Topik

1 Anggota Teken Usul Interpelasi Plt Gubernur Aceh, PDA: Itu Sikap Personal

·
1 Anggota Teken Usul Interpelasi Plt Gubernur Aceh, PDA: Itu Sikap Personal
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

BANDA ACEH - Satu orang anggota DPR Aceh dari Partai Daerah Aceh (PDA) disebut ikut meneken usulan hak interpelasi terhadap Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. PDA bakal mengambil sikap terhadap sikap personal anggotanya tersebut.

"Jauh sebelumnya, DPP PDA sudah mengeluarkan instruksi tertulis kepada seluruh anggota DPRA dari PDA untuk tidak mengambil sikap secara personal atau fraksi tanpa sepengetahuan dan persetujuan dari partai serta selalu memberikan laporan kepada DPP Partai," kata Ketua DPP PDA, Teungku Marsyuddin Ishak, kepada wartawan, Selasa (8/9/2020).

PDA belum menyebut detail nama anggota DPRA yang ikut meneken usulan interpelasi. Marsyuddin mengatakan tanda tangan tersebut merupakan sikap personal tanpa komunikasi dan persetujuan dari DPP PDA. "Berarti dia sudah siap dengan segala risiko politik yang akan diputuskan oleh Partai nantinya," ujarnya.

DPP PDA, katanya, bakal menggelar rapat terkait sikap yang diambil oleh salah satu anggota DPRA dari fraksinya serta menetapkan keputusan perihal wacana penggunaan hak interpelasi. Dia menyebut sikap kader PDA di DPR Aceh itu berlawanan dengan keputusan partai. "Kita akan gelar rapat untuk menyikapi hal ini, salah satu agendanya terkait hak interpelasi dan sikap kader yang berlawanan dengan keputusan partai," ujar Marsyuddin.

Sebelumnya, informasi adanya anggota PDA ikut meneken usulan interpelasi terungkap dalam konferensi pers di Komisi V DPR Aceh, Senin (7/9) kemarin. Anggota DPR Aceh Iskandar Usman Alfarlaky mengatakan, anggota dewan yang menandatangani usulan tersebut berjumlah 55 orang.

Iskandar menyebutkan, berkas usulan tersebut diteken oleh enam fraksi dari sembilan fraksi di DPR Aceh. Fraksi yang tidak mendukung yaitu Fraksi Demokrat, Fraksi PPP serta Fraksi PKB-Partai Daerah Aceh (PDA).

"Tapi satu anggota dewan dari PDA ikut mendukung. Sedangkan dari Demokrat, PPP dan PKB tidak ada yang teken usulan tersebut," kata Iskandar. Namun dia enggan menyebut nama anggota PDA tersebut. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...