Topik

1 WN Filipina dan 3 Perawat RSUZA Aceh Positif Corona

·
1 WN Filipina dan 3 Perawat RSUZA Aceh Positif Corona
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

BANDA ACEH - Satu warga negara (WN) Filipina anak buah kapal (ABK) kapal kargo yang dievakuasi ke Aceh dinyatakan positif Corona. Dia diketahui positif COVID-19 setelah 10 hari dirawat di RSU Zainal Abidin.

"WN Filippina ini dievakuasi dari kapal karena demam. Lalu dibawa ke ruang COVID dan hasil tes swabnya negatif Corona," kata Wakil Direktur Pelayanan RSU Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, dr Endang Mutiawati, saat dimintai konfirmasi, Kamis (25/6/2020).

Endang mengatakan meski hasil tes swab menunjukkan WNA tersebut negatif Corona, pasien itu tetap dirawat di RSUZA selama 10 hari karena gejala demam yang diidap saat dievakuasi. Ketika hendak pulang, pihak rumah sakit kembali melakukan swab terhadap WNA tersebut.

"Hasil swab terakhir positif Corona. sekarang semua orang yang bertugas di ruang tersebut berjumlah 65 orang sudah kita swab semua," jelas Endang.

ABK Kapal yang berlayar dari Brazil menuju Singapura tersebut dievakuasi ke Aceh pada Jumat (12/6) lalu. Dia dievakuasi tim SAR dari tengah laut. "Dia nggak ada gejala apapun," ujar Endang.

Selain WNA, tiga perawat di ruang isolasi corona RSUZA juga dinyatakan positif Corona. Hasil swab mereka keluar hari ini. "Jadi penambahan positif Corona hari ini berjumlah empat orang. Tiga di antaranya perawat," ungkap Endang.

Secara kumulatif, positif Corona di Aceh berjumlah 57 orang. Dua orang di antaranya meninggal dunia dan 20 orang dinyatakan sembuh. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...