Topik

108 Warga Bireuen Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Pesan Bupati

·
108 Warga Bireuen Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Pesan Bupati
uru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bireuen, Husaini. Foto : Ist

BIREUEN - Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani melalui Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bireuen, Husaini SH MM, meminta warganya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Hal itu disampaikan Bupati dalam merespons bertambahnya kasus Covid-19 di daerah tersebut. "Mematuhi protokol kesehatan adalah solusi tepat dalam memutuskan rantai penyebaran virus corona," ujarnya.

Husaini menjelaskan, mematuhi protokol kesehatan dapat diwujudkan dengan menggunakan masker jika berpergian keluar rumah, memahami etika batuk, jaga jarak, menutup hidung, dan tutup mulut dengan tisu, kain atau lengan.

Kemudian, tidak keluar rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak, rajin mencuci tangan dengan air bersih menggunakan sabun atau hand sanitizer, serta menghindari tangan menyentuh area wajah seperti mata, hidung dan mulut.

Berdasarkan Data update dari tim gugus tugas dari sebelumnya 106 orang, bertambah dua lagi sehingga sampai Minggu (04/10/2020) sudah mencapai 108 orang. " Iya, bertambah dua orang yang positif Covid-19, berdasarkan hasil swab yang keluar hari ini," ujar Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bireuen, Husaini.

Pemkab Bireuen kata Husaini, terus mengimbau masyarakat Bireuen untuk berdoa agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. "Dari 108 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 63 orang selesai pemantauan, 36 orang menjalani isolasi mandiri, dan 9 orang meninggal dunia," ujarnya. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...