Topik

Cegah Covid-19

15 Ribu Masker Dibagikan secara Serentak di Aceh Tamiang

·
15 Ribu Masker Dibagikan secara Serentak di Aceh Tamiang
Staf Dinas Kesehatan Aceh Tamiang saat membagikan masker kepada penguna jalan. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Pemkab Aceh Tamiang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan membagikan 15.000 masker secara serentak di seluruh puskemas dan kecamatan, Kamis (12/11/2020).

Aksi sosial pembagian masker tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis, SKM, M.Kes bersama sejumlah staf Dinas Kesehatan dan personil TNI Koramil 02 Karang Baru. 

"Selain untuk mencegah penyebaran virus Corona, kegiatan pembagian masker ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-56," ujar Kadinkes Aceh Tamiang, Ibnu Azis kepada Kabar Tamiang.

Ibnu Azis menjelaskan, kegiatan pembagian masker ini dilaksanakan secara serentak di 15 Puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan dalam wilayah Aceh Tamiang.

“Semua masker yang kita bagikan sebanyak 15 ribu. Dan yang kita bagi-bagikan kepada pengguna jalan yang melintas di jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di depan pintu gerbang pusat perkantoran ini sebanyak 2.700 masker,” ujarnya.

Ibnu Azis mengatakan kegiatan pembagian masker ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-56, yang diperingati setiap tanggal 12 November 2020. “Ini bentuk langkah pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19,” jelasnya.

Mantan Direktur RSUD Aceh Tamiang ini menjelaskan, saat ini Kabupaten Aceh Tamiang berada di zona orange dengan tingkat penularan sedang. “Kita harus tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan”, ujarnya.

Foto : Istimewa. 

Berdasarkan data dari tim Satgas Covid Aceh Tamiang menyebutkan, angka kesembuhan warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 cukup tinggi mencapai 81.4 persen. Namun tetap harus waspada dan terus menerapkan Protkes. “Angka kesembuhan saat ini mencapai 81.4 persen atau sebanyak 249 orang dari total 306 orang,” jelasnya.

Ibnu Azis mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mematuhi Perbup Aceh Tamiang Nomor 30 Tahun 2020 tentang peningkatan penanganan COVID-19 dan instruksi Bupati Aceh Tamiang Nomor 5245 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Selama Pandemi COVID-19.

“Pemkab Aceh Tamiang terus menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan (3M) dan meningkatkan imunitas tubuh, agar penyebaran COVID-19 ini cepat segera berakhir,” harapnya. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...