Topik

2 Dokter RS Meuraxa Banda Aceh Positif Corona

·
2 Dokter RS Meuraxa Banda Aceh Positif Corona
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

BANDA ACEH - Dua dokter Rumah Sakit Umum (RSU) Meuraxa, Banda Aceh, dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Hasil pemeriksaan swab keduanya keluar hari ini.

"Iya benar, ada dua dokter RS Meuraxa positif Corona," kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (27/6/2020).

Hanif belum memberikan informasi lebih lanjut soal dari mana asal penularan terhadap dua dokter tersebut. Selain dua dokter, seorang petugas laboratorium RS Meuraxa dan seorang pasien dinyatakan positif COVID-19.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani, mengatakan kasus positif Corona di Aceh hingga pukul 15.00 WIB tadi bertambah delapan orang. Empat orang di antaranya asal Aceh Besar, tiga dari Banda Aceh, dan satu orang warga Aceh Tamiang.

"Saya hanya bisa menyampaikan nama inisial, umur, dan lokasi kedelapan orang yang konfirmasi positif COVID-19 hari ini di Aceh," jelas Saifullah terpisah.

Saifullah menjelaskan kasus positif Corona di Aceh terus melonjak tajam dalam dua pekan terakhir. Pasien tertular Corona di Aceh di antaranya bayi, balita, tenaga kesehatan, perawat, serta dua dokter.

"Jumlah pasien COVID-19 sudah 77 kasus. Sekarang yang sedang dirawat sebanyak 53 orang, sudah sembuh 22 orang, dan 2 orang meninggal dunia," ujar Saifullah.

Berikut inisial kasus positif Corona terbaru hari ini, tanggal 27 Juni 2020, pukul 15.00 WIB:

1. KR/11 th/ P/ Aceh Besar
2. KA / 47 th / L / Aceh Besar
3. VA / 34 th / P/ Banda Aceh
4. EW / 29 th / P/ Aceh Tamiang
5. CP / 29 th / P/ Banda Aceh
6. DL/39 th / P/ Aceh Besar
7. AI / 87 th /L/ Banda Aceh
8. MH / 25 th / Aceh Besar. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...