Topik

216 Personil Polisi di Aceh Tamiang Disuntik Vaksin Sinovac

216 Personil Polisi di Aceh Tamiang Disuntik Vaksin Sinovac
Personil polisi saat menjalani vaksin Covid-19 di aula Dhirabrata Polres Aceh Tamiang. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Sebanyak 216 personil kepolisian di Aceh Tamiang menjalani vaksinasi Covid -19 aula Dhirabrata Polres setempat, Selasa (30/3/2021). Pemberian dosis pertama ini melibatkan tim medis Dinas Kesehatan Aceh Tamiang dan memanfaatkan seluruh Puskesmas.

“Personel di Polsek ataupun Pospol diarahkan ke Puskesmas terdekat,” kata Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang Iptu Untung Sumaryo kepada Kabar Tamiang.

Iptu Untung Sumaryo menjelaskan vaksinasi massal ini diikuti 235 personel, namun injeksi vaksin ini hanya bisa diberikan kepada 216 personel, sedangkan 19 personel lagi ditunda karena tensi tinggi. “Proses vaksinasi terbilang sukses. Untuk yang belum karena mengalami tekanan darah tinggi akan menyusul pada pemberian dosis kedua,” jelasnya.

Untung menyampaikan harapan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan proses vaksinasi ini mampu meningkatkan imunitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas. Apalagi kata dia, ke depannya polisi dihadapkan tugas berat untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban menjelang puasa.

“Tentunya pak Kapolres berharap seluruh anggota diberi kekuatan fisik prima untuk menjamin terciptanya keamanan dan ketertiban agar masyarakat bisa menyambut puasa dengan nyaman,” jelasnya.

Proses pemberian vaksin ini dilakukan sesuai protokol kesehatan atau mematuhi Gerakan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunuan dan mengurangi mobilitas. Untung menambahkan pemberian dosis kedua untuk anggota Polri dijadwalkan dilakukan pada 13 April 2021. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...