Topik

23.735 KPM di Aceh Tamiang Terima Program BPNT

·
23.735 KPM di Aceh Tamiang Terima Program BPNT
Bupati Aceh Tamiang menyerahkan secara simbolis program BPNT di aula kantor Camat Karang Baru. Foto : Hendra

ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, SH, M.Kn, melakukan launching program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang diselenggarkan oleh Dinas Sosial setempat di aula kantor Camat Karang Baru, Kamis (25/10/2018).

Penyaluran bantuan dilakukan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dibagikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM). “Program ini merupakan program pengganti dari rastra. Yakni program pemberian beras sejahtera. Jumlah penerima tahun ini jumlahnya mencapai 23.735 keluarga penerima manfaat yang tersebar di 12 kecamatan,” ujar Bupati Mursil.

Penyaluran bantuan itu, kata dia, dimaksudkan meningkatkan efektifitas dan ketepatan sasaran penyaluran bantuan sosial dan mendukung perilaku produktif penerima bantuan serta meningkatkan transparansi program.

“Ini sebagai salah satu program bantuan pemerintah yang diamanatkan agar dapat disalurkan secara non tunai, dengan bertransformasi dari bantuan pola subsidi menjadi bantuan sosial pangan atau dengan mekanisme uang elektronik,” katanya.

Mursil menambahkan Kabupaten Aceh Tamiang sangat mendukung program Pemerintah Pusat dalam meluncurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bantuan Pangan Non Tunai ini merupakan bantuan sosial pangan yang disalurkan dalam bentuk non tunai dari pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM) setiap bulan melalui mekanisme uang elekteronik.

"BPNT ini hanya digunakan untuk membeli bahan pangan pada pedagang yang disebut e-warung yang bekerja sama dengan Bank Penyalur yaitu Bank BRI Cabang Kuala Simpang," ujarnya.

Pihaknya berharap semoga masyarakat yang menerima bantuan ini dapat memanfaatkannya dengan baik, dan kedepannya KPM lebih berdaya.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...