Topik

373 Karateka Ikuti Kejuaraan Piala Bupati Aceh Tamiang 2019

·
373 Karateka Ikuti Kejuaraan Piala Bupati Aceh Tamiang 2019
Acara pembukaan kejuaraan karate piala Bupati Aceh Tamiang. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Dalam rangka  meningkatkan kemampuan dan mengukur capaian atlit karate, Pemkab Aceh Tamiang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Forki setempat menggelar Kejuaraan Karate Piala Bupati bertempat di GOR Tanah Terban, Jumat (8/11/2019) kemarin.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tamiang, Muslizar kepada Kabar Tamiang, Sabtu (09/11/2019) mengatakan pelaksanaan kejuraan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan teknik atlet-atlet secara berjenjang yang kemudian memunculkan bibit-bibit karateka yang tangguh, handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah hingga internasional.

"Peserta kejuaraan ini berjumlah 373 karateka, yang berasal dari Forki Aceh dan Sumatera Utara, dengan 5 kelas pertandingan yang diikuti yaitu tingkat usia dini, pra pemuda, pemuda, kader dan junior," jelas Muslizar.

Foto : Hendra.

Bupati Aceh Tamiang H.Mursil dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tamiang Basyarudin mengatakan selain ajang silaturrahmi kejuaraan karate merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai pengembangan teknik-teknik karate.

“Kita patut mendukung acara ini, karena karate merupakan cabang olahraga yang ikut andil mengharumkan nama indonesia di dunia internasional dengan prestasi para atletnya," ujar Basyaruddin.

Pada saat pembukaan tampak hadir Sekda Aceh Tamiang Basyarudin, Ketua Forki Aceh Tamiang, Ir. Adi Darma, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, ST, Kepala Disdikbud Atam Zulkarnaein Putra, Kepala SKPK, anggota DPRK Aceh Tamiang dan undangan lainnya. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...