Topik

4 Pasien Positif Covid-19 Hasil Rapid Test di Tamiang Dirujuk ke RSUZA

·
4 Pasien Positif Covid-19 Hasil Rapid Test di Tamiang Dirujuk ke RSUZA
Ambulance RSUD Aceh Tamiang saat membawa empat PDP ke RSUZA Banda Aceh. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Empat warga Aceh Tamiang yang positif corona berdasarkan hasil rapid test beberapa hari lalu dan dirawat sementara di RSUD Aceh Tamiang, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Jumat (24/4/2020) siang.

Keempat PDP tersebut akan menjalani swab test COVID-19 untuk memperoleh kepastian tentang positif atau negatif terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Mereka juga sekaligus akan menjalani penanganan dan perawatan lebih lanjut di rumah sakit milik Pemerintah Aceh tersebut.

Juru Bicara tim gugus tugas percepatan penanganan corona virus disase (Covid-19) Kabupaten Aceh Tamiang, dr. Hardekky Yunandar kepada Kabar Tamiang, mengatakan empat pasien PDP covid-19 yang dirawat di  RSUD Aceh Tamiang, sudah di rujuk ke RSUZA sekitar pukul 12.30 WIB.

"Sampai saat ini, sudah ada lima PDP yang dirujuk ke RSUZA. Kelima pasien tersebut yakni 1 PDP dari kecamatan Bandar Pusaka, 2 PDP dari Kecamatan Rantau, 1 PDP dari kecamatan Tamiang Hulu dan 1 PDP dari kecamatan Seruway," ujarnya.

Pemkab Aceh Tamiang melalui tim gugus tugas percepatan penanganan corona virus disase (Covid-19) Kabupaten Aceh Tamiang, kata Hardeky, mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona dengan langkah-langkah yang sudah dianjurkan Pemerintah dan ulama seperti menggunakan masker saat berpergian, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...