Topik

400 Pelajar-Mahasiswa di Aceh Besar Terima Beasiswa Semen Andalas

·
400 Pelajar-Mahasiswa di Aceh Besar Terima Beasiswa Semen Andalas
Foto : Istimewa

ACEH BESAR - Sebanyak 400 pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Aceh Besar menerima beasiswa PT Solusi Bangun Andalas, perusahaan produsen Semen Andalas.

Beasiswa tersebut diserahkan GA & Comrel Manager PT Solusi Bangun Andalas Tafaul Rijal di Aceh Besar, Senin. Penyerahan beasiswa dihadiri pejabat pemerintah daerah dan tokoh masyarakat.

Head of Media PT Solusi Bangun Andalas Faraby Azwany mengatakan 400 penerima beasiswa tersebut merupakan hasil seleksi lembaga pendidikan independen dengan pendaftar calon penerima beasiswa mencapai 939 orang.

"Penerima beasiswa merupakan pelajar SMP, SMA, mahasiswa, dan santri dari Kecamatan Leupung dan Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar," kata Faraby Azwany dilansir dari Antara.

Dengan penyaluran beasiswa tersebut, PT Solusi Bangun Andalas sudah memberikan beasiswa kepada 3.300 pelajar sejak 2012 hingga 2020. "Meski di tengah pandemi COVID-19, PT Solusi Bangun Andalas terus menunjukkan komitmen dalam mendukung program pendidikan. Dengan beasiswa ini, diharapkan pelajar lebih semangat menuntut ilmu," kata Faraby Azwany.

GA & Comrel Manager PT Solusi Bangun Andalas Tafaul Rijal mengatakan pengembangan sumber daya manusia tidak boleh berhenti kendati wabah virus corona atau dikenal pandemi COVID-19 masih berlangsung. "Beasiswa ini sejalan dengan komitmen PT Solusi Bangun Andalas mewujudkan sumber daya manusia unggul. Dan ini bentuk dukungan perusahaan terhadap program Aceh Caroeng atau Aceh Pintar dari Pemerintah Aceh," kata Tafaul Rijal.

Sri Ningsih, mahasiswa penerima beasiswa, berterima kasih atas dukungan dan perhatian PT Solusi Bangun Andalas dalam bidang pendidikan. "Beasiswa ini memotivasi dan memacu semangat kami dalam belajar serta meningkatkan prestasi pendidikan agar kami menjadi generasi cerdas dan mampu membangun daerah di masa mendatang," kata Sri Ningsih. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...