Topik

45 Warga Aceh Terindikasi Positif Corona Lewat Rapid Test

·
45 Warga Aceh Terindikasi Positif Corona Lewat Rapid Test
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

BANDA ACEH - Sebanyak 45 warga di Aceh terindikasi positif Corona berdasarkan hasil rapid test. Mereka saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan swab tenggorokan.

"Sebanyak 45 orang (positif Corona hasil rapid test di seluruh Aceh)," kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif saat dikonfirmasi detikcom, Senin (27/4/2020).

Warga yang positif Corona berdasarkan hasil rapid test tersebut tersebar di sejumlah kabupaten/kota. Hanif mengaku masih mengecek mereka dirawat di rumah sakit atau melakukan karantina mandiri. "Saya cek dulu," jelas Hanif saat ditanya keberadaan ke-45 warga tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengumumkan dua warga positif Corona melalui rapid test setelah dilakukan pemeriksaan di sejumlah puskesmas di Kota Gemilang. Pemeriksaan tersebut dilakukan pada 20-25 April di 11 puskesmas di Banda Aceh. "Dari 2.125 orang yang diperiksa, dua positif terjangkit COVID-19 berdasarkan hasil rapid test," kata Aminullah dalam keterangannya.

Keduanya adalah satu warga Banda Aceh yang diperiksa di Puskesmas Jaya Baru dan satu lagi warga Aceh Besar yang diperiksa di Puskesmas Baiturrahman. Menurut Aminullah, kedua warga tersebut saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dan sudah diambil sampel swab untuk dilakukan pemeriksaan PCR agar hasilnya lebih akurat. "Nanti begitu hasil tes swab-nya keluar akan kita umumkan segera ke publik," jelas Aminullah.

Informasi dihimpun detikcom, dua daerah lain yang melaporkan adanya positif Corona berdasarkan rapid test adalah Aceh Tamiang sebanyak lima kasus dan Simeulue tiga kasus. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...