Topik

47 Guru Bakti Daerah Terpencil di Aceh Tamiang Terima Paket Lebaran

·
47 Guru Bakti Daerah Terpencil di Aceh Tamiang Terima Paket Lebaran
Ketua Yayasan Gebetan menyerahkan paket lebaran kepada guru bakti daerah terpencil. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Sebanyak 47 guru bakti daerah terpencil di Kabupaten Aceh Tamiang menerima paket lebaran dari Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan). Penyerahan paket lebaran tersebut dipusatkan di tribun belakang kantor Bupati Aceh Tamiang, Minggu (2/6/2019).

Ketua Yayasan Gebetan dr. Rahmadsyah Putra didampinggi Nanie Idrus, Joko Sudirman, Icut Yardan, Tiara, Aisyah dan Zamri mengatakan paket lebaran ini berasal dari sumbangan dari relawan Gebetan, masyarakat umum dan lembaga wakaf Sinergi Foundation Bandung.

"Pemberian paket lebaran ini, bertujuan untuk membangun kepedulian dalam berbagi kebaikan khususnya kepada guru bakti daerah terpencil yang tersebar di Kabupaten Aceh Tamiang, dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H, yang hanya tinggal beberapa hari lagi," ujar Rahmad.

Menurutnya, guru bakti yang mendapat paket lebaran dari yayasan Gebetan ini, merupakan guru-guru bakti yang mengajar di Sekolah Dasar (SD) yang berada di Kampung Batu Bedulang, Bengkelang, Sulum, Sikumur, Alur Mentawak, Blang Kandis, Sungai Kuruk II dan SD yang berada di dusun Rengas, Sikundur, dan Pintu Kuari Kecamatan Tenggulun.

"Data guru-guru bakti ini kami dapatkan dari Disdikbud Aceh Tamiang. Ada beberapa sekolah yang merupakan prioritas utama untuk mendapatkan paket lebaran ini, tapi ketika pihak kami ingin menghubungi kepala sekolahnya, no HP nya sedang tidak aktif," jelasnya.

Foto : Hendra.

Rahmad menambahkan penyerahan bingkisan paket lebaran ini, juga sebagai bentuk perhatian Yayasan Gebetan kepada guru bakti yang mengajar di daerah terpencil di Kabupaten Aceh Tamiang. Mereka para guru bakti adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang memiliki tugas mulia.

“Hanya ini yang bisa kami berikan, sebagai bentuk perhatian kami kepada guru bakti daerah terpencil yang berada di Kabupaten Aceh Tamiang di bulan suci Ramadhan dalam rangka menyambut hari kemenangan yaitu lebaran Idul Fitri,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang guru bakti yang mengajar di SD Kampung Batu Bedulang Kecamatan Bandar Pusaka, Iyut mengucapkan terima kasih kepada yayasan gebetan dan para relawan, yang mau berbagi dengan para guru bakti yang mengajar di daerah terpencil.

"Semoga amal baik dari relawan gebetan dan para donatur yang telah mengambil bagian dalam berbagi kebaikan ini mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT," ujar Iyut. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...