Topik

521 Polisi Bakal Amankan Pelantikan Gubernur Aceh 

·
521 Polisi Bakal Amankan Pelantikan Gubernur Aceh 
Apel pasukan pengamanan pelantikan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Foto : Ist

BANDA ACEH - Polda Aceh bakal mengerahkan 521 personel untuk mengamankan pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh. Polisi bakal berjaga mulai bandara hingga gedung DPR Aceh (DPRA).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriyono mengatakan polisi bakal melakukan pengamanan mulai penjemputan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Bandara Sultan Iskandar Muda. Polisi juga bakal berjaga di tempat penginapan Tito.

"Personel Polda Aceh yang terlibat pengamanan itu langsung bertugas sesuai ring pengamanan masing-masing yang telah ditentukan," kata Ery kepada wartawan, Rabu (4/11/2020).

Polda Aceh juga telah menggelar apel pasukan. Menurut Ery, ratusan personel dari berbagai kesatuan itu bakal bertugas mengamankan arus lalu lintas, kegiatan Mendagri bersama rombongan hingga pelantikan Gubernur Aceh."Menjelang pelantikan Gubernur Aceh besok, kondisi Provinsi Aceh dalam keadaan aman dan kondusif," jelas Ery.

Sebelumnya, Nova menjabat Plt Gubernur Aceh menggantikan Irwandi Yusuf yang tersangkut kasus korupsi. Irwandi kemudian diberhentikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...