Topik

7 Fakta Menarik Kemenangan Man City atas Liverpool

·
7 Fakta Menarik Kemenangan Man City atas Liverpool
Manchester City menang atas Liverpool pada laga terakhir pekan ke-21. Foto : Ist

JAKARTA - Liverpool mengalami kekalahan pertama pada Liga Inggris 2018/2019 ketika bertamu ke markas Manchester City, Stadion Etihad. Berikut fakta-fakta menarik lain seiring kemenangan Man City atas Liverpool.

Man City menjadi kesebelasan pertama yang memberi kekalahan pada Liverpool pada musim ini. Gol Sergio Aguero dan Leroy Sane memastikan tiga poin bagi The Citizens.

The Reds kini hanya unggul empat poin atas Man City dalam perburuan gelar juara musim ini dan persaingan papan atas kembali seru karena jarak yang tidak terlampau jauh.

Berikut fakta menarik kemenangan Man City atas Liverpool dilansir dari Opta.

1. Kalah dari Man City, Liverpool hanya mampu membukukan 20 laga tanpa kalah. Posisi Liverpool berada di bawah Arsenal musim 2003/2004 yang mengumpulkan 38 laga tanpa kalah, Manchester United musim 2010/2011 dengan 24 laga tak terkalahkan, dan Manchester City musim lalu yang tampil 22 kali tak terkalahkan.

2. Man City hanya menang dua kali dari 12 pertandingan terakhir melawan Liverpool.

3. Jika dihitung sejak musim 2011/2012, Sergio Aguero tercatat sebagai pemain paling subur ketika menghadapi klub-klub enam besar. Pemain asal Argentina itu sudah mencetak 37 gol tiap bertemu klub -klub 'big six', unggul 16 dari pemain-pemain lainnya.

4. Aguero juga selalu mencetak gol dalam tujuh pertandingan Man City menjamu Liverpool di Stadion Etihad.

5. Sejak musim lalu, Sane terlibat dalam 26 gol dari 25 laga kandang Man City dengan rincian mencetak sembilan gol dan mengirim 17 assist.

6. Firmino menyarangkan gol ke-10 pada musim ini. Catatan tersebut membuat penyerang Brasil itu selalu mencetak dua digit gol selama membela Liverpool sejak musim 2015/2016.

7. Liverpool kebobolan dua kali untuk kali pertama setelah bermain imbang 2-2 dengan WBA pada April 2018.(**)

Sumber : CNN Indonesia

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...