Topik

75 PSM di Aceh Tamiang Diberi Pelatihan

·
75 PSM di Aceh Tamiang Diberi Pelatihan
Ketua Dewan Pembina Yayasan Gebetan saat memberi materi dalam kegiatan pelatihan untuk Pekerja Sosial Masyarakat (PSM). Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Aceh Tamiang memberikan pelatihan kepada 75 anggota Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di Lantai II Tamiang Cofee, Karang Baru, Aceh Tamiang.

Kadinsos Aceh Tamiang Alijon melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Indah Ilyani Nasution, S.Psi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 23-24 November 2019.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para Pekerja Sosial Masyarakat dalam Kabupaten Aceh Tamiang agar terwujudnya PSM yang handal dan profesional," kata Indah kepada Kabar Tamiang, Minggu (24/11/2019).

Melalui pelatihan ini, seluruh peserta diharapkan dapat memahami tugas dan fungsi sebagai PSM kampung yang nantinya akan menangani berbagai masalah terkait Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Alhamdulillah peserta sangat antusias dan semangat dalam mengikuti pelatihan ini dan Dinsos Aceh Tamiang akan sangat terbantu dengan adanya PSM kampung sebagai para pejuang sosial di Kabupaten Muda Sedia," katanya.

Indah menambahkan kegiatan pelatihan ini menghadirkan empat narasumber, yakni kepala seksi pembangunan perorangan dan keluarga pada Dinsos Aceh, Safwan, S.Ag, Ketua IPSM Aceh Utara Muktaruddin, Ketua Dewan Pembina Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan), Drs. Sepriyanto dan narsum dari Dinsos Aceh Tamiang, Ibrahim Akbar. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...