Topik

PON XX Papua

Aceh Jumpa Jatim di Babak Semifinal Sepak Bola Putra

·
Aceh Jumpa Jatim di Babak Semifinal Sepak Bola Putra
Foto : Istimewa

JAYAPURA - Tim sepak bola Aceh dipastikan lolos ke semifinal dari babak 6 besar Grup D dengan status runner up usai Papua mengubur harapan Sumatra Utara lewat kedudukan 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Papua, Minggu (10/10).

Hasil tersebut membuat Papua memimpin perolehan poin di Grup D, enam poin dengan rincian menang 1-0 atas Aceh dan menang 2-0 atas Sumut di laga kedua Grup D kemarin.

Dalam laga itu, bek tengah Marthin Alesandro Dusay mencetak gol pembuka keunggulan Papua atas Sumut, kemudian ditutup gol M. Arody Uopdana pada menit ke 89, yang membuat Papua lolos ke semifinal sebagai juara Grup D babak enam besar.

Sementara Aceh menjadi runner up Grup D dengan perolehan tiga poin, berkat kemenangan 2-1 atas Sumut. Pada laga kedua, Aceh gagal menundukkan Papua sehingga Aceh menjadi runner up.

Berbarengan dengan hasil ini di Grup E Jawa Timur menang 2-0 atas Jawa Barat. Hasil itu membuat Jatim lolos sebagai pemuncak Grup E . Di semifinal, Papua akan bertemu Kaltim sedangkan Jatim menghadapi Aceh.

Jatim yang berada di Grup E cukup menonjol dalam urusan menjebol gawang, Kaltim ditunddukan 1-5 dan Jawa Barat, 0-2. Laga semifinal cabang olahraga sepak bola PON XX Papua 2021 ini akan digelar pada 12 Oktober 2021 besok. Sementara laga final dan perebutan juara tiga digelar dua hari setelahnya pada 14 Oktober 2021.

Pelatih Jatim Rudy William Keltjes, usai laga kemarin mengatakan, ia tahu kalau anak asuhnya hanya punya waktu satu hari untuk melakukan recovery. “Tidak masalah. Itu urusan saya untuk mengembalikan kondisi fisik anak-anak,” jelas legenda Persebaya Surabaya tersebut.

Sementara Kaltim lolos ke semifinal sebagai runner-up. Kaltim akan menghadapi tuan rumah Papua di Stadion Mandala, Jayapura, besok sore. Bagi Kaltim, kans lolos ke final sangat berat. Sebab, Papua merupakan tim dengan performa yang sangat impresif.

Pelatih Kaltim Rahmad Hidayat sadar akan hal itu. “Tapi tidak ada yang mustahil dalam sepakbola. Kami akan berjuang keras menghadapi tuan rumah,” kata pelatih yang akrab disapa Rambo itu. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...