Topik

Aceh Singkil dan Bireuen Jadi Zona Merah Penyebaran Corona

·
Aceh Singkil dan Bireuen Jadi Zona Merah Penyebaran Corona
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

BANDA ACEH - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Nasional menetapkan dua kabupaten di Aceh sebagai zona merah penyebaran Corona. Sedangkan 21 daerah masuk risiko sedang (zona oranye).

"Berdasarkan peta zonasi warna saat ini, Aceh Singkil dan Bireuen merupakan zona merah, sedangkan 21 kabupaten dan kota lainnya di Aceh merupakan zona oranye," kata juru bicara Satgas COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani.

Peta zonasi dirilis Satgas COVID-19 di situs resminya. Saifullah Abdulgani mengumumkan perubahan peta risiko itu agar masyarakat mengetahui risiko di wilayahnya.

Menurut Saifullah, pada 27 Oktober-4 November, Kabupaten Aceh Singkil masih masuk zona oranye. Tiga daerah zona merah sebelumnya ialah Pidie Jaya, Bireuen, dan Aceh Utara."Kini Pidie Jaya dan Aceh Utara sudah berhasil membebaskan diri dari zona merah dan menjadi zona oranye. Sedangkan Bireuen tetap zona merah, seperti 2 minggu sebelumnya," ujar Saifullah.

Secara kumulatif, positif Corona di Aceh berjumlah 7.653 orang dan saat ini 1.403 di antaranya masih dirawat. Pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 5.881 orang dan 279 orang meninggal dunia. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...