Topik

Aceh Tamiang Belajar Pengelolaan Dana Desa Berbasis Online ke Sabang

·
Aceh Tamiang Belajar Pengelolaan Dana Desa Berbasis Online ke Sabang
Foto : Istimewa

SABANG - Pemerintah Kota Sabang menyambut kedatangan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam rangka kunjungan kerja terkait pengelolaan dana desa melalui aplikasi sistem keuangan desa berbasis online.

"Selamat datang di Kota Sabang dan selamat menikmati panorama Sabang yang alamnya masih sangat bersih," kata Sekretaris Daerah Sabang Zakaria di Kantor Wali Kota Sabang dilansir Antara, Kamis (19/11/2020).

Dia menyebutkan, dulunya di Sabang tidak ada penyebutan desa melainkan kelurahan, sehingga dana desa disebut dengan dana kelurahan. Dalam pelaksanaannya, sejumlah dana yang dialokasikan untuk pembangunan, semuanya terlaksana dengan baik.

"Kami berharap apa yang berlaku di Kota Sabang terkait pengalokasian ataupun pengaplikasian dana desa ini, semoga dapat dipelajari agar efektif dan efisien bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (DPMK-PPKB) Aceh Tamiang Mix Donal menyampaikan terimakasih, lantaran telah disambut baik oleh Pemerintah Kota Sabang.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih dimana telah diterima dan dijamu dengan baik oleh Pemerintah Kota Sabang dan diperkenankan untuk melihat kelebihan-kelebihan Kota Sabang dalam hal pengelolaan dana desa," katanya.

Semoga ilmu yang didapat terkait pengelolaan dana desa melalui aplikasi sistem keuangan desa berbasis online di Sabang, dapat kami dijadikan contoh. Dan dengan adanya diskusi ini akan terjalin hubungan baik antara Pemerintah Kota Sabang dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, katanya lagi. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...