Topik

Aceh Tamiang Gelar Vaksinasi Massal untuk Lansia dan Perangkat Desa

Aceh Tamiang Gelar Vaksinasi Massal untuk Lansia dan Perangkat Desa
Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk lansia. Foto : Aliyandi.

ACEH TAMIANG - Pemkab Aceh Tamiang melalui Dinas Kesehatan setempat bekerjasama dengan Polres Aceh Tamiang melakukan vaksin untuk 3000 manula dan perangkat desa serta sejumlah kader yang ada di Aceh Tamiang dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kamis (3/6/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Azis mengatakan, kegiatan pelaksanaan vaksin berlangsung selama lima hari dari tanggal 3-7 Juni 2021 dan ditargetkan untuk empat kategori yakni, ASN, pelayanan publik, pra lansia yang berusia 50 tahun ke atas dan lansia.

“Ini program Polri bekerja dengan pemerintah daerah khususnya Dinas kesehatan dalam upaya memutus mata rantai Covid-19,” ujar Kadis Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Azis kepada Kabar Tamiang.

Untuk mensukseskan vaksinasi ini, pihaknya menyediakan 5700 vaksin dengan target warga manula dan perangkat desa yang divaksin dilakukan di 15 Puskesmas yang ada di 12 kecamatan di Aceh Tamiang dengan target jumlah yang divaksin sebanyak 3000 orang.

“Vaksin ini sangat penting dalam meningkatkan imun tubuh melawan virus corona dan sampai saat ini tidak ada kendala dalam program vaksinasi ini,” ujar Ibnu Azis.
     
Kepala Puskesmas Karang Baru, dr Irwansyah mengatakan vaksinasi yang dilakukan hari ini dijadwalkan untuk tiga kampung di Kecamatan Karang Baru yakni Kampung Dalam, Air Tenang dan Kampung Tanjung Karang.

Sementara itu, Kapolsek Karang Baru, AKP Yozana Fahri Sidiq untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal diwilayah Karang Baru,  juga dilibatkan unsur TNI/Polri khususnya bhabinkamtibmas dan babinsa yang ada di masing-masing Kampung untuk mengajak dan meyakinkan warga tentang pentingnya vaksinasi dalam mencegah penyebaran Covid-19. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...