Topik

Aceh Tamiang Juara Umum Bidang Pengelolaan Pendidikan Tahun 2018

·
Aceh Tamiang Juara Umum Bidang Pengelolaan Pendidikan Tahun 2018
Plt Kadis Pendidikan dan kebudayaan Aceh Tamiang bersama Kepsek, tenaga pendidik dan siswa prestasi pada malam Hardikda ke-59 di Banda Aceh. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Kabupaten Aceh Tamiang keluar sebagai juara umum Bidang Pengelolaan Pendidikan Tahun 2018. Dengan keberhasilan ini, Kabupaten Aceh Tamiang menyabet Piala Bergilir Gubernur Aceh, menggeser Kabupaten Aceh Jaya yang sudah dua tahun memenangkan piala yang sama.

"Sejumlah prestasi yang dipersembahkan para siswa dan tenaga pendidik selama tahun 2018 mengantarkan Kabupaten Aceh Tamiang meraih juara umum sekaligus piala bergilir Gubernur Aceh dalam bidang pengelolaan pendidikan tahun 2018 di Provinsi Aceh," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Muhammad Nur, S.Pd , M.Si kepada Kabar Tamiang, Senin (1/10/2018).

Keberhasilan Aceh Tamiang ini, diumumkan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd dan penyerahan piala bergilir dilakukan Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan, SDM, dan Hubungan Kerjasama, Dr Iskandar AP, S.Sos,M.Si pada malam resepsi Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Ke-59 Provinsi Aceh di aula SMK Negeri 1, 2, dan 3 Banda Aceh, baru-baru ini.

"Dengan prestasi dan keberhasilan meraih juara umum ini, telah memberi motivasi kepada siswa dan guru di Kabupaten Aceh Tamiang untuk terus meningkatkan prestasinya kedepan. Semoga prestasi yang diraih ini dapat dipertahankan di tahun-tahun berikutnya," ujarnya.

M.Nur menjelaskan prestasi yang diraih para siswa dan tenaga pendidik Aceh Tamiang tahun 2018 yakni juara pertama kategori satuan pendidikan berprestasi dan inovatif tingkat SMA yang diraih SMAN 1 Kejuruan Muda, penyelengaraan pendidikan dan inovatif kategori istimewa tingkat SMP yang diraih SMP 4 Percontohan, terbaik ketiga  penyelengaraan Pendidikan Agama Islam (PAI) unggulan yang diraih SDN 1 Percontohan Karang Baru.

Selanjutnya terbaik pertama bidang komite sekolah berprestasi yang diraih komite sekolah SDN Bukit Tempurung dan siswa berprestasi yang diraih Siswi SMKN 2 Karang Baru atas nama Mahmuda Husna.

Sementara itu, Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, yang diwakili Staf Ahli Bidang Keistimewaan, Dr Iskandar dilansir Serambi Indonesia, mengharapkan, lomba tersebut bisa memotivasi semua pihak dalam memajukan pendidikan di Aceh.

“Orang tua dan siswa memang sudah pasti peduli. Tapi, perhatian yang diberikan pemkab/pemko ini sangat penting. Kita berharap, ke depan kepedulian ini akan semakin bertambah,” katanya.

Disebutkan dia, selama tahun 2018, tim penilai kabupaten/kota sudah menetapkan sembilan daerah yang berprestasi dalam berbagai bidang pendidikan. Di antaranya adalah, Aceh Jaya, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Pidie Jaya, Bireuen, dan Kota Banda Aceh yang sukses menjadi Kota Referensi Layanan Pendidikan untuk Aceh.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...