Topik

Aceh Tamiang Juara Umum FLLABK Tahun 2018

·
Aceh Tamiang Juara Umum FLLABK Tahun 2018
Kepala Dinas Pendidikan Aceh memberikan piala juara pertama kepada salah satu kontingen Aceh Tamiang yang meraih juara pertama pada FLLABK tahun 2018. Foto : Aceh Carong.

BANDA ACEH - Kabupaten Aceh Tamiang keluar sebagai juara umum Festival dan Lomba Literasi Anak Berkebutuhan Khusus (FLLABK) tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018.

Dari 6 bidang yang diperlombakan, Kabupaten Aceh Tamiang meraih juara pertama di 5 bidang lomba. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Peendidikan Aceh Nomor: 426.3/B.1/2018.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd., M Pd seperti dilansir dari situs web Aceh Carong, saat menutup acara mengucapkan selamat kepada kontingen Aceh Tamiang yang meraih juara umum Festival dan Lomba Literasi Anak Berkebutuhan Khusus.

“Selamat kepada kontingen Aceh Tamiang atas prestasi yang sangat membanggakan ini. Prestasi ini menunjukkan bahwa pembinaan dan pendampingan bagi ABK di Aceh Tamiang sudah sangat baik dan semoga perwakilan Aceh dapat meraih prestasi yang lebih baik di tingkat nasional,” ujar Syaridin.

Lebih lanjut Syaridin menjelaskan bahwa Pemerintah Aceh tidak pernah membedakan antara sekolah reguler dengan sekolah luar biasa. Bahkan kata Syaridin, perhatian terhadap ABK akan terus ditingkatkan dan kegiatan yang melibatkan ABK harus lebih baik dari anak normal dalam segala hal, termasuk hadiah yang diberikan harus lebih besar untuk ABK.

"Juara pertama pada masing-masing bidang lomba akan mewakili Aceh pada lomba yang sama di tingkat nasional di Makassar pada akhir bulan Oktober ini," ujarnya.

Adapun juara Festival dan Lomba Literasi ABK tahun 2018 sebagai berkut :

1. Lomba Bercerita/Mendongeng untuk SDLB, juara I diraih Kintan Tarsyana dari Aceh Tamiang, juara II M. Bintang dari Aceh Besar, dan juara III Teuku Faris dari Kota Lhokseumawe.

2. Lomba Baca dan Cipta Puisi, juara I diraih Anto dar Aceh Tamiang, juara II Rosalina dari Kota Banda Aceh, dan juara III Putra dari Gayo Lues.

3.Lomba Baca Puisi SDLB juara I diraih Nawala Adi Fradana dari Aceh Tamaing, juara II M. Akmal dari Kota Banda Aceh, dan juara III Rehanda Mutia dari Aceh Barat Daya.

4.Lomba Penulisan Kreatif (Menulis Cerpen) juara I diraih Raju Laini dari Aceh Tamiang, juara II Noni Karmila Sari dari Aceh Barat Daya, dan juara III Aeda Yanti dari Gayo Lues.

5.Lomba Cipta Komik Strip SMPLB/SMALB diraih Wan Humaira Z dari Kota Langsa, juara II Asra Milda dari Kota Banda Aceh, dan juara III dari Salma dari Aceh Barat Daya.

6.Lomba Menyarikan Buku (Sinopsis) untuk SMPLB juara I diraih Muhammad Saleh dari Aceh Tamiang, juara II Nabila Al-Asvia dari Kota Banda Aceh.(Red)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...