Topik

Aceh Tamiang Raih Kontingen Favorit pada HAI Tingkat Provinsi

·
Aceh Tamiang Raih Kontingen Favorit pada HAI Tingkat Provinsi
Kabupaten Aceh Tamiang meraih kontingen favorit pada Hari Aksara Internasional (HAI) tingkat Provinsi Aceh. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Kabupaten Aceh Tamiang, yang menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) tingkat Provinsi Aceh berhasil meraih gelar bergensi yakni meraih kontingen favorit.

Sedangkan Kabupaten tetangga yakni Kabupaten Aceh Timur berhasil  meraih juara umum Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-54. Pengukuhan ini dilakukan Sekdakab Aceh Tamiang Basyaruddin ketika menutup secara resmi event internasional itu pada Jumat (25/10/2019) siang.

Dalam puncak acara ini, panitia dari provinsi mengumumkan pemenang dari seluruh kategori yang diperlombakan. Diketahui ada lima kategori yang dipertandingkan, yakni tutor keaksaraan, lomba pengelola PKMB, penilik, pamong pelajar dan stan pameran.

Selanjutnya kategori penilik, juara I dimenangkan Aceh Tamiang, disusul Aceh Timur dan Aceh Utara. Kategori Pamong SPNF/SKB juara I Kota Sabang, diikuti Banda Aceh, Juara III dan Bireun. Kategori Pengelola PKBM dimenangkan Aceh Timur kemudian Aceh Tamiang dan Bener Meriah.

Foto : Hendra

Kategori Tutor Keaksaraan, juara I disabet Pidie Jaya dan Aceh Timur serta Aceh Tenggara masing-masing di peringkat kedua dan tiga. Sementara stan pameran terbaik dianugerahkan kepada Aceh Tengah dibuntuti Bener Meriah dan Bireuen.

"Para pemenang jangan berpuas diri, pertahankan prestasi yang sudah diraih, tingkatkan terus kemampuan yang ada dan terus belajar, sehingga ke depan dapat mengikuti evenn-evenn yang lebih bergengsi untuk meraih masa depan yang lebih gemilang," Basyaruddin.

Lebih lanjut, Basyar menyampaikan apresiasinya dan terima kasih kepada seluruh kepala dinas pendidikan se-Aceh yang sudah berpartisipasi dan mendukung penuh. “Harapan kami kepada pegiat pendidikan untuk terus belajar secara kreatif dan inovatif dengan mengasah kemampuan melalui media-media pendukung yang ada, sehingga kualitas sumber daya manusia akan terbentuk," kata Basyaruddin. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...