Topik

Akan Dijadikan Lokasi RTH, 30 Unit Kios Buah Kualasimpang Dibongkar

·
Akan Dijadikan Lokasi RTH, 30 Unit Kios Buah Kualasimpang Dibongkar
Alat berat milik DLH akan melakukan perubuha seluruh kios buah yang berada di Kota Kualasimpang. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - 30 unit kios yang berada di pasar buah Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang dirubuhkan Pemkab Aceh Tamiang dengan menggunakan alat berat milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, Rabu (17/7/2019).

Pembongkaran seluruh kios buah tersebut mendapat pengawalan dari personil Satpol PP, personil polisi dan proses perubuhan kios berlangsung lancar, karena sebelumnya seluruh pedagang sudah mengosongkan kios secara sukarela.

"Kami sudah menyurati pedagang untuk mengosongkan kios sebelum 17 Juli. Ternyata mereka korperatif, sebelum 17 sudah dikosongkan," kata Sekda Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin saat memantau proses perubuhan.

Sekda Basyaruddin menambahkan bekas lokasi pasar buah ini akan dibangun taman yang berfungsi sebagai ruang terbuka hijau. "Tujuannya untuk keindahan dan ketertiban kota. Pedagang akan dipindahkan ke terminal baru," lanjutnya.

Sementara itu, Plt Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Tamiang Sayed Mahdi menjelaskan kios yang dirubuhkan sebanyak 30 pintu. Diketahui 20 pintu dalam kondisi rusak akibat terbakar pada 19 Maret lalu. "Setelah proses pembongkaran ini, lokasi ini akan dibangun RTH dengan menggunakan dana CSR dari Bank Aceh," jelas Sayed Mahdi. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...