Topik

Akses Jalan di Kampung Blangkandis Rusak Parah

Akses Jalan di Kampung Blangkandis Rusak Parah
Anggota DPRA, Nora Idah Nita didampinggi Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Nur saat meninjau ruas jalan di Kampung Blangkandis. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Anggota DPR Aceh Dapil Aceh Tamiang dan Kota Langsa, Nora Idah Nita menyebutkan, akses jalan menuju Kampung Blangkandis Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang rusak parah dan berlumpur, sehingga sulit dilalui kendaraan bermotor.

"Seperti jalan ke Kampung Blang Kandis menghubungkan Kampung Batang Ara di Kecamatan Bandar Pusaka. Tidak sedikit kendaraan warga terjebak di jalab berlumpur," kata Nora Idah Nita usai meninjau lokasi jalan di Kampung Blangkandis.

Menurutnya, tinjauan jalan tersebut dilakukan atas permintaan Datok Penghulu yang mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah dan nyaris putus total tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat bahkan sepeda motor-pun nyaris dorong.

"Kondisi jalan sangat memprihatinkan hampir putus total dan hanya dapat dilalui oleh sepeda motor. Kalau situasi hujan terkadang sepeda motorpun tidak jalan hanya didorong," sebut Nora merasa sangat prihatin.

Nora berharap dengan kondisi jalan seperti ini dapat menjadi perhatian kita bersama selaku pemangku kebijakan. "Ini harus menjadi perhatian kita bersama, terutama Pemerintah Daerah agar dapat kiranya menyalurkan dana tanggap sementara untuk membangun jalan tersebut," pintanya.

Nora menjelaskan dari laporan Datok Penghulu, dengan kondisi jalan yang rusak parah tersebut telah terjadi beberapa kasus. Diantaranya kasus orang sakit dan ibu mau melahirkan tidak dapat dijemput oleh mobil. "Ini sangat sedih ketika ada yang sakit atau orang mau melahirkan terpasang harus menggunakan sepeda motor untuk dibawa ke rumah sakit," sebutnya.

Foto : Istimewa.

Nora juga menyatakan bahwa dirinya sepakat untuk membangun dan menata kota. Tapi pembangunan kota juga harus mengikutsertakan pembangunan jalan-jalan didaerah pendalaman terkhusus jalan-jalan yang rusak parah.

"Pembangunan jalan dipendalaman itu sangat dibutuhkan, apalagi jalan antar kecamatan. Jalan disana sangat diperlukan masyarakat untuk membawa hasil pertanian. Dengan hasil pertanian yang mudah diakses untuk dipasarkan, secara otomatis akan meningkatkan perekonomi masayarakat," sebut Nora

Dirinya akan berusaha semaksimal mungkin agar jalan tersebut dapat terbangun. "Insya Allah saya akan coba usulan pembangunan jalan ini melalui Provinsi. Tapi saya akan coba koordinasi dengan pihak Bupati dan DPRK Aceh Tamiang untuk pembangunannya," ungkapnya. []

GeBeTan - Ramadhan
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...