Topik

Alhamdulillah! Jersey Cristiano Ronaldo Jadi Sembako untuk Warga Aceh Terdampak Covid-19

·
Alhamdulillah! Jersey Cristiano Ronaldo Jadi Sembako untuk Warga Aceh Terdampak Covid-19
Foto : Martunis memberikan sembako hasil lelang jersey milik Cristiano Ronaldo kepada warga terdampak covid-19. Foto : Ist

BANDA ACEH - Jersey Cristiano Ronaldo yang diberikan kepada Martunis sudah terjual dengan sistem lelang. Pebisnis atas nama Bong Chandra menjadi pemenang dalam lelang jersey Cristiano Ronaldo tersebut dengan harga senilai Rp180 juta.

Beberapa hari setelah pengumuman lelang, Martunis juga sudah mengirimkan kaus bertanda tangan kapten timnas Portugal itu. Sesuai janji Martunis, hasil lelang sepenuhnya bakal didonasikan untuk masyarakat Aceh yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19.

Setelah menerima uang hasil lelang jersey Ronaldo, Martunis membelanjakan dana tersebut untuk membeli bahan sembako. Kemudian dia titipkan ke rumah temannya dan membuat ruangan dalam rumah tersebut penuh dengan sembako mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur.

Setelah itu, Martunis dan rekan-rekannya membagikan sembako di tiga daerah, Lhokseumawe, Jeunieb dan Banda Aceh. "Hari pertama di Lhokseumawe, besok di Banda Aceh, lalu Jinib," kata Martunis kepada Kompas.com.

Adapun total sembako hampir sekitar 500 paket dan dibagikan ke tiga daerah dengan jumlah berbeda. "Lhokseumawe sekitar 100 lebih, Banda Aceh paling banyak, sekitar 300an. Kalau Jeunieb sekitar 80an," terang dia.

Selain membagikan sembako, Martunis juga berencana mendonasikan sisa hasil lelang jersey Ronaldo dalam bentuk lain. "Kemungkinan APD (Alat Pelindung Diri), tetapi juga ada pilihan lain untuk menyantuni anak yatim," ujar dia.

"Saya ikhlas memberi, alhamdulillah penerima juga ikhlas dengan apa yang saya berikan," tandasnya. (**)

Sumber : Kompas

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...