Topik

Alokasi Pupuk Subsidi untuk Aceh Berhasil Ditambah, Ketua Pemuda Tani: Diplomasi Muslim Hebat

·
Alokasi Pupuk Subsidi untuk Aceh Berhasil Ditambah, Ketua Pemuda Tani: Diplomasi Muslim Hebat
Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Aceh Nurul Fazri saat berpose bersama dengan Muslim. Foto : Ist

BANDA ACEH - Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Aceh Nurul Fazri memberi apresiasi atas kinerja anggota komisi IV DPR-RI asal Aceh, Muslim SHI MM, yang berhasil membantu mengembalikan bahkan mendapat tambahan kuota pupuk subsidi untuk Aceh menjadi 11.727 Ton.

Sebelumnya, Kementerian Pertanian (Kementan) RI sudah mengeluarkan SK untuk pengurangan pupuk sebesar 10.199 Ton. Namun dengan berkat komunikasi Muslim dengan Direktur Pupuk dan Pestisida Dirjend PSP, mereka berkomitmen mengembalikan bahkan menambahkan alokasi pupuk subsidi tersebut.

"Nah, inilah wakil rakyat yang paham betul membentuk jalur Diplomasi untuk mensejahterakan rakyat khususnya para kaum petani, kita patut bangga atas hasil kerja Muslim untuk hal ini," kata Nurul Fazri kepada Kabar Tamiang, Sabtu (06/11/2021).

Menurutnya, keberhasilan langkah diplomasi yang dilakukan Muslim SHI ini, telah membantu para petani. Apalagi petani saat ini sangat membutuhkan pupuk bersubsidi. "Jelas hal ini, sangat bermakna bagi kami petani, karena saat ini para petani sudah mulai memasuki masa tanam," ungkapnya.

Fazri juga menjelaskan kondisi pertanian Aceh saat ini juga sedang mulai meningkat. Perlu adanya dorongan dari pada anggota DPR-RI komisi IV yang lain untuk terus mendorong sektor pertanian kita di Aceh agar tembus hingga ke jalur Ekspor.

"Kita perlu pemikir dan pejuang untuk Aceh, terutama di bidang pertanian ini, kita harap kedepan orang-orang seperti Muslim ini dapat memimpin Aceh. Tentunya kedepan  Aceh bisa terlepas dari persoalan kemiskinan yang saat ini terus tidak terpecah persoalannya," ungkap Fazri. (Umar Hakim)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...