Topik

Anwar Ibrahim Bakal Temui Raja Malaysia Bahas Klaimnya Soal Jabatan PM

·
Anwar Ibrahim Bakal Temui Raja Malaysia Bahas Klaimnya Soal Jabatan PM
Anwar Ibrahim. Foto : Ist

KUALA LUMPUR - Pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim kembali bermanuver. Dia mengaku akan bertemu dengan raja Malaysia minggu depan untuk menjelaskan klaimnya guna mengambil alih jabatan perdana menteri (PM) dari Muhyiddin Yassin.

Dilansir Reuters, Anwar dalam sebuah pernyataan mengatakan Raja Al-Sultan Abdullah telah setuju untuk menerima kedatangannya pada 13 Oktober, saat ia akan menyajikan dokumentasi "dari mayoritas yang kuat dan meyakinkan" dari para anggota parlemen yang mendukung klaimnya atas jabatan perdana menteri.

Sebelumnya, Presiden PKR Anwar Ibrahim mengumumkan bahwa dia mendapat dukungan dari mayoritas anggota parlemen untuk membentuk pemerintahan federal. "Dengan sokongan mayoritas yang kukuh, meyakinkan dan bermakna, saat ini kerajaan (pemerintahan PM Malaysia) pimpinan Tan Sri Muhyiddin Yassin telah jatuh," katanya.

"Alhamdulillah, kini saya telah mendapat sokongan yang kukuh dan meyakinkan dari anggota-anggota parlemen untuk saya persembahkan kepada Yang Maha Mulia Yang Dipertuan Agung," kata Anwar Ibrahim merujuk ke gelar raja Malaysia.

Dilansir The Star, PM Muhyiddin mengatakan klaim pemimpin oposisi, Anwar Ibrahim bahwa dia mendapat dukungan mayoritas dari anggota parlemen harus dibuktikan sesuai dengan proses dan metode yang ditentukan oleh Konstitusi Federal.

"Tanpa melalui proses, pernyataan Anwar hanyalah klaim. Hingga terbukti sebaliknya, pemerintahan Perikatan Nasional masih berdiri kokoh dan saya Perdana Menteri yang sah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/9). (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...