Topik

Asrizal Asnawi Nyatakan Siap Maju di Pilkada Aceh Tamiang

Asrizal Asnawi Nyatakan Siap Maju di Pilkada Aceh Tamiang
Anggota DPRA, Asrizal H. Asnawi didampinggi ketua BW PWI Aceh Tamiang, Syawaluddin saat reses bersama wartawan di Karang Baru. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Anggota DPRA Dapil Aceh Tamiang dan Kota Langsa, Asrizal Asnawi menegaskan komitmennya maju dalam bursa Pilkada Aceh Tamiang 2022.

Pernyataan ini disampaikan Asrizal menjawab pertanyaan ketika reses di Karang Baru bersama para jurnalis (Wartawan) Aceh Tamiang, Kamis (3/12/2020). "Saya sampaikan saya konsisten bakal calon bupati," kata Asrizal.

Meski begitu Asrizal menyadari butuh komunikasi dengan partai lain untuk merealisasikan niat ini, mengingat PAN hanya memiliki dua kursi di DPRK Aceh Tamiang. “Butuh komunikasi dengan partai lain. Saya pastikan saya konsisten, tapi kepastian hanya milik Allah SWT,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu Asrizal yang kini tergabung dalam Komisi III DPRA menyoroti menyusutnya areal sawah di Aceh. Dia berharap kepala daerah tidak mudah memberi izin perubahan fungsi sawah menjadi perkebunan ataupun permahan.

“Sudah banyak sawah yang menjadi perumahan dan atau perkebunan sawit. Seharusnya keberadaan sawah tetap dipertahankan sebagai bekal swasembada pangan kita,” lanjutnya.

Asrizal kemudian melanjutkan dirinya tidak anti dengan petani kelapa sawit, hanya saja dia berharap lahan perkebunan sawit ini tidak merambah persawahan. Dia pun tidak menyalahkan sepenuhnya petani, karena dia mencontohkan beberapa daerah di Aceh Tamiang terpaksa merubah fungsi sawah menjadi perkebunan karena tidak ada aliran irigasi.

“Petani hari ini kesulitan air. Saya sudah mencoba memperbaiki keadaan ini dengan memperbaiki bendungan di Aceh Tamiang yang pecah karena banjir 1996 dan sudah selesai 2006,” ujarnya.

Pada sisi lain, menanggapi pertanyaan Syawaluddin, Ketua Balai Wartawan (BW) PWI Aceh Tamiang tentang pembangunan jalan penghubung Aceh Tamiang-Lesten, Provinsi Gayo Lues yang dinilai sangat dibutuhkan masyarakat dan hingga saat ini belum ada tanda - tanda proses kelanjutan di publik.

Asrizal mengungkapkan, pihaknya mendukung sepenuhnya program jalan tembus tersebut. "Apalagi kegiatan pembangunannya di lakukan melalui karya bakti TNI, dalam hal ini dilaksanakan Kodam Iskandar Muda. Biasanya pembangunan dilakukan oleh TNI tidak pernah gagal," ujar Asrizal.

Seperti diketahui, jalan Aceh Tamiang menuju Lesten, Gayo Lues itu bukan hanya sebatas untuk tranportasi membawa keluar hasil pertanian atau membawa masuk kebutuhan pokok, "Tapi lebih mempererat hubungan silahturahmi masyarakat antara dua daerah dimaksud serta akses jalan itu adalah untuk kepentingan masyarakat," ungkap politisi PAN ini.

Begitu halnya juga dengan pembangunan jalan di beberapa daerah yang dilaksanakan secara multiyers. "Terlepas ada pro dan kontra, tapi saya tetap mendukung program ini, karena masyarakat tidak mau tau akan hal pro dan kontra, masyarakat yang tahu pembangunan jalan pedalaman dari proyek multiyers harus dibangun," ujar Asrizal. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...