Topik

Banda Aceh Zona Merah, Wali Kota Instruksikan Sekolah kembali Daring

·
Banda Aceh Zona Merah, Wali Kota Instruksikan Sekolah kembali Daring
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menginstruksikan sekolah di Ibu kota Provinsi Aceh kembali dilaksanakan secara daring, mengingat kasus COVID-19 terus meningkat dan kembali berada pada zona merah.

"Melihat kondisi penularan COVID-19 di Banda Aceh meningkat begitu pesat, kita minta pihak sekolah menghentikan sementara proses belajar tatap muka, dan kembali dilakukan secara daring," kata Aminullah Usman, seperti dikutip dari Antara, Rabu (26/5/2021).

Aminullah mengatakan, pengembalian sistem pembelajaran secara daring ini perlu dilakukan untuk menekan angka COVID-19 yang penularannya terus meningkat sejak dua pekan terakhir.

Kemudian, Aminullah juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus mematikan tersebut, sehingga Banda Aceh tidak lagi berada pada zona merah seperti saat ini. "Ini waktunya kita untuk semakin waspada, dikarenakan Banda Aceh kini kembali berstatus zona merah," ujarnya.

Selain itu, Aminullah berharap kepada masyarakat untuk selalu waspada dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai imbauan pemerintah. Apalagi tingkat penyebaran dan penambahan kasus positif COVID-19 terus naik setiap harinya.

Dirinya menegaskan, Pemerintah Kota Banda Aceh terus melakukan razia prokes di tempat umum dan meningkatkan guna memastikan pelaksanaan protokol kesehatan berjalan baik. "Kita akan terus menggelar razia yustisi di cafe atau di tempat keramaian, karena peningkatan angka COVID-19 di Banda Aceh sudah sangat mengkhawatirkan," kata Aminullah.

Aminullah menambahkan, terdapat peningkatan penularan kasus COVID-19 selama dua pekan terakhir di Kota Banda Aceh, puluhan orang terkonfirmasi positif terserang virus corona itu setiap harinya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh hingga hari ini tercatat sudah 110 orang meninggal dunia dari 3.067 yang terpapar Covid-19 dan sebanyak 253 orang dalam perawatan serta 2.704 dinyatakan sembuh. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...