Topik

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kecamatan Tenggulun

·
Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kecamatan Tenggulun
Banjir merendam rumah warga di Kecamatan Tenggulun. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Hujan yang mengguyur Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh dalam dua hari terakhir ini, mengakibatkan ratusan rumah warga di Kecamatan Tenggulun dilanda banjir.

"Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan tiga kampung di Kecamatan Tenggulun direndam banjir dan sebagian warga dari tiga kampung terpaksa harus mengungsi. Ketiga kampung tersebut yakni, Kampung Simpang Kiri, Rimba Sawang dan Kampung Tebing Tinggi," kata Camat Tenggulun M.Ilham Malik, S.STP kepada Kabar Tamiang, Minggu (07/10/2018).

Ilham menjelaskan, banjir di Kampung Simpang Kiri menghantam Dusun I dan Dusun II (Kermal). Dari data yang diterimanya, di dua dusun itu ada 150 kepala keluarga yang mengungsi. Sementara di Kampung Rimba Sawang, ada 50 Kepala Keluarga (KK) atau 191 jiwa yang mengungsi.

Sedangkan di Dusun Sumber Rejo, Kampung Tenggulun sebanyak 31 kepala keluarga. Hingga malam tadi ketinggian air masih berkisar pinggang orang dewasa. "Untuk di Kampung Tebing Tinggi sampai malam ini saya belum menerima laporan berapa jumlah pengungsinya,” jelasnya.

Ilham menyebut hingga malam tadi dia masih terus memantau perkembangan Dusun Kermal Kampung Simpang Kiri karena dusun tersebut belum berhasil diterobos tim evakuasi. Tingginya air yang
mengepung dusun itu membuat akses satu-satunya hanya menggunakan perahu. Namun dia yakin kondisi 114 kepala keluarga di dusun itu baik karena di perkampungan air hanya mencapai mata kaki.

“Daerah itu memang langganan banjir, tapi hanya setinggi mata kaki. Yang susah akses jalan menuju ke sana, air bisa mencapai dada orang dewasa,”jelasnya.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...