Topik

Bawa 20 Kg Ganja di Dalam Koper, Pemuda Asal Aceh Utara Ditangkap di Kejuruan Muda

·
Bawa 20 Kg Ganja di Dalam Koper, Pemuda Asal Aceh Utara Ditangkap di Kejuruan Muda
Pelaku dan barang bukti sebanyak 20 Kilogram Ganja kering diamankan di Mapolsek Kejuruan Muda. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Satuan Reskrim Mapolsek Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang menggagalkan penyelundupan 20 kilogram daun ganja kering asal Aceh Utara Provinsi Aceh. Munassar alias Nassar (23), warga Dusun Cot Leupeh Desa Seurani Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, menjadi terduga pemilik barang haram tersebut.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Zulhir Destrian, S.IK melalui Kapolsek Kejuruan Muda AKP. M. Sagala kepada Kabar Tamiang, Selasa (9/10/2018) mengatakan sekitar pukul 01.30 dini hari, pihaknya mendapat informasi, akan ada melintas pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja dari Aceh Utara menuju Medan, Sumatera Utara dengan menggunakan angkutan umum (bus).

Mendapat laporan itu, Kapolsek bersama unit reskrim langsung melakukan razia di depan Mapolsek Kejuruan Muda. Ternyata mobil yang menjadi target sedang berhenti di depan mesjid Tursina Kampung Bukit Rata untuk melaksanakan sholat shubuh terhadap sebagian penumpang. Selanjutnya petugas yang dipimpin langsung oleh Kapolsek melakukan pemeriksaan ke dalam mobil bus Harapan Indah BL 7395 AK. Pemeriksaan dilakukan terhadap penumpang dan barang yang dibawa.

Disaat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan gerak-gerik yang mencurigakan terhadap seorang laki-laki dan setelah dilakukan pemeriksaan secara teliti, laki-laki tersebut yang bernama Munassar alias Nassar, mengaku ada membawa ganja kering yang diletakkan di dalam koper dibagasi mobil bus.

Caption

"Setelah koper warna hitam tersebut diperiksa, petugas menemukan 15 Bal ganja kering siap edar dan 1 buah tas ransel warna hitam yang berisi 5 bal ganja kering siap edar. Kepada petugas, pelaku mengaku ganja tersebut akan di bawa ke daerah Kisaran Provinsi Sumatera Utara," jelas AKP. M. Sagala.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Kejuruan Muda untuk dilakukan proses hukum selanjutnya.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...