Topik

Berduaan di Doorsmeer, Janda dan Lajang Diamankan Warga Lubuk Sidup

·
Berduaan di Doorsmeer, Janda dan Lajang Diamankan Warga Lubuk Sidup
Janda dan lajang yang berduan di doorsmer diperiksa dikantor Saptpol PP dan WH Aceh Tamiang. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Warga Kampung Lubuk Sidup, Kecamatan Sekerak, Aceh Tamiang menangkap pasangan non muhrim. Keduanya adalah M (29) dan NL (36). Mereka ditangkap di dalam kamar di sebuah doorsmeer, di Desa Lubuk Sidup pada Selasa (02/06/2020) malam.

Dari pemeriksaan diketahui M merupakan pria berstatus lajang yang berprofesi sebagai pekerja di doorsmeer itu, sedangkan NL, warga Kampung Aras Sembilan Kecamatan Bandar Pusaka, yang berstatus janda beranak tiga.

“Keduanya saling kenal karena tinggal di desa yang saling berdekatan. Menurut pengakuan mereka, belum lama kenal,” kata Kabid Penegakan Syariat Islam Satpol PP/WH Aceh Tamiang Syahrir Pua Lapu kepada Wartawan, Rabu (3/6/2020).

Di hadapan petugas, sejoli ini membantah tudingan warga telah berbuat mesum di dalam doorsmeer. Keduanya menjelaskan awalnya mereka hanya mengobrol di depan doorsmeer. Namun karena risih diperhatikan warga, keduanya memilih pindah ke dalam doormeer.

“Keberadaan mereka di dalam doorsmeer untuk menghindari kecurigaan warga. Rupanya baru saja masuk, keduanya langsung didatangi warga dan langsung diamankan,” lanjut Syahrir.

Dalam kasus ini petugas awalnya akan menindak keduanya dengan Pasal Khalwat yang sanksinya berupa hukuman cambuk. Namun karena keduanya sepakat untuk menikah, kasusnya pun dialihkan melalui rezam kampung. “Dari reusam kampung ini nanti akan ditentukan sanksinya, apakah berupa denda, hukuman sosial. Sesuai kesepakatan,” kata Syahrir.

Meski begitu kata Syahrir, keduanya tetap menjalani sanksi pembinaan di WH selama lima hari. Dalam pembinaan ini, pelaku tidak hanya diberi hukuman sosial tapi juga diberikan pemahaman materi agama.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...