Topik

Beredar Surat Datok di Atam Minta Tidak Ada Kebaktian Natal di Rumah Pribadi Warga

·
Beredar Surat Datok di Atam Minta Tidak Ada Kebaktian Natal di Rumah Pribadi Warga
Foto : Istimewa

ACEH TAMIANG - Datok Penghulu Kampung Purwodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Gamal Eka Putra meminta Camat dan Muspika kecamatan tersebut untuk menindaklanjuti rapat desa tentang tidak mengizinkan kebaktian natal dan tahun baru di sebuah rumah warga desa itu berinisiap WP.

Dalam surat yang ditantangani Datok Penghulu tanggal 17 Desember 2020, menyebutkan telah digelar rapat warga pada 12 Desember 2020 intinya tidak memberikan izin menggelar kebaktian natal dan tahun baru di rumah pribadi warga desa.

Surat itu ditujukan ke Camat Kejuruan Muda dan diteruskan ke Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Tamiang serta Camat, Koramil dan Kapolsek Kejuruan Muda.

Camat Kejuruan Muda, Devi Manulang dihubungi Wartawan via seluler menyebutkan belum menerima surat itu. “Saya belum terima suratnya. Nanti kita terima dulu bagaimana bunyinya,” sebut Devi ringkas.

Sedangkan Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, SH, M.Kn dihubungi via seluler, menyebutkan sudah mengetahui isi surat itu. Dia meminta forum komunikasi pimpinan kecamatan terdiri dari camat, kapolsek, dan koramil untuk duduk bersama warga membahas persoalan itu.

“Memang persoalannya di tingkat kecamatan. Jadi saya sudah minta Forkopincam untuk menyelesaikan dan mencari solusi terbaik. Kalau bisa diselesaikan di tingkat kecamatan, ya jangan dibawa terlalu tinggi ke tinggi kabupaten,” ujar Bupati Mursil. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...