Topik

Update Covid-19 Aceh Tamiang

Bertambah 24, Jumlah Positif Corona Jadi 152 Orang

·
Bertambah 24, Jumlah Positif Corona Jadi 152 Orang
Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Jumlah kasus warga positif covid-19 di Aceh Tamiang, mengalami lonjakan drastis, seiring bertambah 24 kasus baru dalam hari ini, Minggu (11/10/2020). Dengan ini total orang terinfeksi virus corona di Aceh Tamiang menjadi 152 kasus.

"Dalam sehari, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Aceh Tamiang bertambah 24 orang, sehingga secara kumulatif warga Aceh Tamiang yang dinyatakan positif virus corona telah mencapai 152 orang," kata Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita kepada Kabar Tamiang, Minggu (11/10/2020).

Agusliayana Devita menjelaskan 24 orang yang terkonfirmasi positif virus corona berdasarkan hasil swab yang keluar hari ini, mereka berdomisili di tujuh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

“12 orang dari Kecamatan Karang Baru, 4 orang dari Kecamatan Kejuruan Muda, 3 orang Kecamatan Kota Kualasimpang, 2 orang dari Kecamatan Manyak Payed dan Kecamatan Bendahara, Rantau serta Kecamatan Tenggulun masing-masing 1 orang," kata Devi, pangilan akrab Agusliayana Devita.

Devi menambahkan dari total 152 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, 92 orang dinyatakan sembuh dan 60 orang masih terkonfirmasi positif. Sedangkan untuk korban meninggal berstatus terkonfirmasi positif Covid-19 enam orang, dan dua orang meninggal dengan status probable.

“Kami mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh,” pesan Devi.

Pemkab Aceh Tamiang, kata Devi, sejauh ini masih terus menggalakkan protokol kesehatan di seluruh fasilitas publik dengan ancaman sanksi sesuai Perbup 30/2020. Kebijakan memperketat perbatasan juga masih dilakukan dengan melibatkan tim gabungan TNI/Polri, Dishub dan Dinkes. (Aliyandi)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...