Topik

Besok, Disdukcapil Aceh Tamiang Sapa Warga Lewat Aplikasi Zoom

·
Besok, Disdukcapil Aceh Tamiang Sapa Warga Lewat Aplikasi Zoom
Kepala Disdukcapil Aceh Tamiang, Drs. Sepriyanto. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Dalam memudahkan masyarakat dalam menyampaikan segala keluhan, saran dan masukan kepada Pemda Aceh Tamiang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) membuat suatu terobosan baru yakni Program "Dukcapil Sapa Warga".

Program Dukcapil Sapa Warga  merupakan sebuah inovasi yang bertujuan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan program ini dilakukan melalui aplikasi zoom dan live streaming di youtube.com/Disduk Capil Aceh Tamiang dan juga melalui Facebook Disduk Capil Aceh Tamiang pada, Jumat (18/9/2020) besok.

Kepala Disdukcapil Aceh Tamiang, Drs. Sepriyanto kepada Kabar Tamiang, Kamis (17/9/2020) mengatakan, kondisi pendemi Covid-19 saat ini membutuhkan ide-ide kreatif dan terobosan baru dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Salah satunya pelayanan warga tersebut dibuka ruang lewat program terobosan baru, "Dukcapil Sapa Warga", melalui aplikasi zoom sehingga warga dapat langsung berinteraksi dan menyampaikan “uneg-uneg” dengan Kadis Dukcapil sendiri.

Foto : Istimewa.

Tentunya “uneg-uneg” yang disampaikan berkaitan kesulitan dalam mengurus dokumen kependudukan seperti KK, KTP-elektronik, KIA, surat pindah dan juga Akta Kelahiran dan Akta Kematian serta hal-hal lain terkait pengurusan dokumen adminduk.

Mau tau jawabannya, ingat  tanggalnya, daftar dan ikuti program “Dukcapil Sapa Warga” yang akan tayang perdana pada Jum'at, 18 September 2020 sekira pukul 14.30-15.30 wib dan secara live streaming di youtube.com/Disduk Capil Aceh Tamiang d atau melalui Facebook Disduk Capil Aceh Tamiang.

"Setelah tayang perdana ini, program dukcapil sapa warga akan dilaksanakan setiap dua minggu sekali," ujar Sepriyanto.

Sementara untuk bergabung di Aplikasi Zoom, masyarakat Aceh Tamiang bisa melakukan join, dengan kode meeting ID: 563 838 6855 dan password: dukcapil. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...