Topik

Gantikan Istri Wakil Bupati Aceh TamiangĀ 

Besok, Nova Zahara Dilantik Jadi PAW Anggota DPR Aceh

·
Besok, Nova Zahara Dilantik Jadi PAW Anggota DPR Aceh
Nova Zahara. Foto : Ist

BANDA ACEH - Nova Zahara, Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang pada pemilu 2019 lalu maju di dapil 7 Langsa-Aceh Tamiang, besok, Senin (15/6) akan dilantik menjadi anggota DPR Aceh PAW menggantikan Suryani yang mengundurkan diri dari anggota DPRA periode 2019-2024 karena sakit.

Sebelumnya, Suryani dan Nova Zahara yang sama-sama bertarung di pemilu 2019 di dapil 7 Langsa-Tamiang meraih suara meraih 2.416 suara dari total 14.200 suara yang diraih PKS, sementara Nova Zahara berada diurutan kedua dengan total sekitar 1.900 suara.

Nova mengetahui dirinya akan dilantik sebagai anggota DPRA PAW menggantikan Suryani setelah Ketua DPW PKS Aceh, Ghufran Zainal Abidin melalui Ketua DPD PKS Langsa, Noma Khairil menyampaikan informasi tentang pengunduran diri Ibu Suryani sebagai Anggota DPR Aceh asal daerah pemilihan 7 Langsa-Aceh Tamiang medio Februari 2020.

“Bagi kami di PKS, jabatan publik itu merupakan musibah karena akan di pertanggung jawabkan kelak dikemudian hari. Bukan hanya kepada manusia, tapi juga di mahkamah Allah yang Maha Kuasa,” kata Nova ketika dihubungi wartawan, Minggu (14/6).

Nova Zahara yang sehari-hari aktif sebagai penggiat pendidikan dan pemberdayaan perempuan ini Insya Allah akan dilantik menjadi Anggota DPR Aceh, Senin (15/6) di Gedung DPR Aceh.

Dan sehari sebelum resmi digantikan Nova, anggota Dewan PKS Suyani dijemput sang khalik, beliau meninggal dunia dalam kondisi sakit di bagian kepala di rumah duka di Pendopo Wakil Bupati Aceh Tamiang di Kedai Besi, Kampung Kesehatan, Karang Baru. Minggu (14/6/2020). (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...