Topik

Besok, Partai Nanggroe Aceh Umumkan Nama Cawagub

·
Besok, Partai Nanggroe Aceh Umumkan Nama Cawagub
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

BANDA ACEH - Partai Nanggroe Aceh (PNA) bakal menentukan calon Wakil Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022 dalam dua hari ke depan. Ada empat nama calon yang bakal dibahas PNA.

"Insyaallah Jumat lusa akan ada hasil baru, keputusan PNA," kata Sekjen PNA Miswar Fuady kepada Wartawan, Kamis Kamis (4/3/2021).

PNA bakal menyampaikan keputusan tersebut dengan partai pengusung lainnya. Ada lima partai pengusung pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah pada Pilkada 2017, yaitu Partai Demokrat, PKB, PNA, Partai Daerah Aceh, dan PDIP. "Itu keputusan PNA yang akan dikomunikasikan dengan partai pengusung lainnya," jelas Miswar.

Untuk diketahui, ada empat nama yang diusulkan PNA untuk dibahas Majelis Tinggi Partai. Keempat nama itu adalah Muharuddin (mantan Ketua DPR Aceh/kader Partai Aceh), Muhammad Nazar (mantan Wakil Gubernur Aceh), Muhammad MTA (PNA), dan M Zaini Yusuf (adik Irwandi Yusuf dari PNA).

Setelah penetapan itu, lanjut dia, baru kemudian PNA membangun komunikasi dengan partai pengusung lainnya seperti Partai Demokrat Aceh, PKB Aceh, PDA, dan PDIP Aceh. 

Jauh sebelumnya, PKB dan PDA sudah lebih dahulu mengumumkan ke publik cawagub yang akan diusul oleh masing-masing partai itu. Yaitu Ketua Umum DPP PDA, Tgk Muhibbussabri A Wahab dan H Ruslan M Daud, anggota DPR RI dari Fraksi PKB yang juga mantan bupati Bireuen. []

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...