Topik

Besok, Tujuh Pelanggar Qanun Jinayat di Aceh Tamiang akan Menjalani Eksekusi Cambuk

·
Besok, Tujuh Pelanggar Qanun Jinayat di Aceh Tamiang akan Menjalani Eksekusi Cambuk
Seorang terpidana saat menjalani eksekusi cambuk di Aceh Tamiang, beberapa waktu lalu. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Tujuh pelanggar Qanun Jinayat di Aceh Tamiang dijadwalkan menjalani eksekusi cambuk, Kamis (8/8/2019) besok sekitar pukul 09.30 di halaman depan kantor Islamic Center Aceh Tamiang.

Kabid Hukum dan SDSI Dinas Syariat Islam Aceh Tamiang, Said Anwar kepada Kabar Tamiang, Rabu (7/8/2019) menjelaskan eksekusi ini dilaksanakan setelah ketujuhnya sudah dijatuhi vonis Mahakmah Syariah.

"Sudah divonis. Ketujuh pelanggar qanun Jinayat tersebut akan dicambuk sebanyak sepuluh (10) kali dipotong masa tahanan. Berarti masing-masing pelanggar qanun jinayat akan dicambuk sebanyak 8 kali cambukan," jelasnya.

Ketujuh pelanggar qanun jinayat yang akan dicambuk yakni M (27), warga johar, MA (36) warga Paya Awe, S (42), MF (38), MS (31) warga Rantau Panjang, A (29) warga Salahaji, dan MD (23) warga Salahaji kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat.

Said Anwar menambahkan eksekusi ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan pada 2019. Sebelumnya eksekusi sudah dilaksanakan terhadap delapan pelanggar hukum jinayah pada 28 Maret dan empat pelanggar kasus serupa pada 7 Februari. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...