Topik

Bhayangkari Polres Lhokseumawe Serahkan Bantuan untuk Warga Tedampak Banjir di Aceh Utara

·
Bhayangkari Polres Lhokseumawe Serahkan Bantuan untuk Warga Tedampak Banjir di Aceh Utara
Foto : Istimewa

ACEH UTARA - Banjir luapan merendam hampir seluruh desa di Aceh Utara, Aceh sejak tiga hari lalu. Istri polisi turun tangan menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir.

Penyerahan bantuan dilakukan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Lhokseumawe Lily Eko Hartanto beserta rombongan, baru-baru ini. Para istri polisi itu menyambangi lima desa di Kecamatan Samudera.

"Bantuan diserahkan ke desa-desa yang berdampak banjir parah di wilayah Kecamatan Samudera," kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto dilansir Detikcom.

Bantuan yang diberikan berupa beras, telur, susu formula, susu kaleng, roti kaleng, pampers, pembalut wanita, serta obat-obatan. Proses penyerahan bantuan juga didampingi Kapolsek Samudera AKP Erpansyah Putra serta anggota Polsek.

Menurut Eko, akses ke lokasi masih sulit dijangkau mobil rendah. Di wilayah tersebut air masih menggenangi pemukiman penduduk."Masyarakat melalui kepala desa sangat berterimakasih kepada ibu ketua cabang Bhayangkari Polres Lhokseumawe beserta rombongan dan Kapolsek Samudera yang telah turun dan melihat langsung kondisi mereka," ujar Eko.

Seperti diketahui, banjir di Aceh Utara terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras. Akibat banjir, ribuan warga terpaksa mengungsi ke meunasah serta shelter. "Korban jiwa empat orang. Itu yang meninggal," kata Kepala BPBD Aceh Utara Amir Hamzah saat dikonfirmasi terpisah. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...