Topik

BNNK Aceh Tamiang Rehabilitasi 39 Pengguna Narkoba

·
BNNK Aceh Tamiang Rehabilitasi 39 Pengguna Narkoba
Logo BNN. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Tamiang Provinsi Aceh, saat ini menangani pasien rehabilitasi sebanyak 39 pengguna narkoba.

"Data tersebut merupakan data dari Januari hingga pertengahan Oktober 2018. Sebagian besar pasien ini sudah selesai menjalani rawat jalan sebanyak 20 orang, delapan orang sedang proses rawat jalan serta sembilan orang sudah putus rawatan," kata Kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP Trisna Sapari Yandi, kepada Kabar Tamiang, baru-baru ini.

Trisna menegaskan seluruh proses rehabilitasi ini gratis. Perkembangan pasien akan didampingi dokter dan psikolog. "Bila dokter dan psikolog menganggap perlu rawatan lanjutan, maka akan kita rujuk ke Loka di Deliserdang," jelas Trisna seraya menambahkan saat ini sudah dua pasien yang dirujuk ke Deliserdang.

Menyikapi banyaknya pasien yang kembali menjadi pecandu narkoba, Trisna mengimbau agar hijrah. "Rehabilitasi ini kan hanya salah satu fasilitas. Kuncinya ada pada diri si pasien. Ya harus hijrahlah, jangan lagi berteman dengan lingkungan yang banyak narkobanya," ucapnya.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...