Topik

Bocah 2 Tahun di Aceh Positif Corona dari Klaster Keluarga Pasutri

·
Bocah 2 Tahun di Aceh Positif Corona dari Klaster Keluarga Pasutri
Kadinkes Aceh, dr. Hanif. Foto : Ist

BANDA ACEH - Kasus positif Corona di Aceh bertambah satu orang sehingga totalnya menjadi 38 orang. Pasien terbaru adalah bocah berusia 2 tahun asal Aceh Utara, Aceh.

"Iya (pasien keluarga pasutri). Pasien terbaru anak 2 tahun," kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (18/6/2020).

Hasil swab bocah tersebut yang diperiksa di Balitbangkes Aceh di Siron, Aceh Besar, keluar pada Rabu (17/6) sore. Dinas Kesehatan mencatatnya sebagai penambahan hari ini. "Hasil laboratorium keluar kemarin. Hari ini kita naikkan ke laporan karena kemarin hasil lab keluar setelah kita umumkan laporan," jelas Hanif.

Hingga hari ini, sudah 15 orang positif Corona dari klaster ini. Pertama, pasangan suami-istri (pasutri) MS (42) dan DL (41) pada Rabu (10/6) lalu. Usai dinyatakan positif COVID-19, tim gugus tugas melakukan pelacakan terhadap kontak erat dengan keduanya.

Hasilnya, lima orang dinyatakan positif pada Minggu (14/6) lalu. Rinciannya, empat orang di Lhokseumawe dan satu orang di Aceh Utara. Mereka adalah anak, ipar, dan mertua kedua pasutri tersebut. Pada Rabu (16/6) kemarin, tujuh orang di Aceh Utara dinyatakan positif Corona.

Saat ini, 14 anggota keluarga ini masih dirawat dan satu orang dinyatakan sembuh. Secara kumulatif, kasus Corona di Aceh berjumlah 38 orang. Sebanyak 20 orang dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal dunia. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...