Topik

BPJS Kesehatan Aceh Tamiang Gelar Goes To Customer 2020

·
BPJS Kesehatan Aceh Tamiang Gelar Goes To Customer 2020
Kepala BPJS Kesehatan Aceh Tamiang, Ita Ellyza, SE saat memberi materi kepada peserta sosialisasi. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Dalam rangka memperingati HUT ke-52 BPJS Kesehatan dan sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman masyarakat mengenai Program Jaminan Kesehatan 1Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Aceh Tamiang menggelar sosialisasi dan edukasi bertajuk “BPJS Kesehatan Goes to Customer” di Grand Arya Hotel, Selasa (23/6/2020).

Kepala BPJS Kesehatan Aceh Tamiang, Ita Ellyza kepada Kabar Tamiang, mengatakan melalui kegiatan ini, pihaknya ingin memberikan pemahaman kepada para peserta tentang cara pendaftaran, pelayanan yang diterima, hak dan kewajiban peserta serta cara mendapatkan informasi, juga cara penggunaan kartu dan aplikasi mobile JKN.

"Peserta yang terlibat dalam kegiatan sosialisasi ini terdiri dari beberapa segmen kepesertaan antara lain, Pekerja Penerima Upah (PPU) segmen badan usaha, PPU segmen PNS dan segmen pensiunan," ujarnya.

Setelah mendapatkan informasi yang dipaparkan dalam kegiatan sosialisasi ini, pihaknya berharap agar peserta bisa paham tentang BPJS Kesehatan. Termasuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya. “Artinya mereka bisa jadi perpanjangan tangan BPJS Kesehatan, agar masyarakat lainnya juga tahu,” tuturnya.

Sementara itu, Hendra, salah satu peserta mengatakan, masih banyak masyarakat yang belum mangetahui terkait penyelenggaraan Program JKN-KIS, baik apa yang bisa didapatkan hingga kewajiban seperti membayar iuran.

Dengan adanya kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Customer ini, setiap peserta akan terpapar semua informasi mengenai penyelenggaraan Program JKN-KIS sehingga apa yang menjadi pertanyaan masyarakat akan terjawab penuh di kegiatan tersebut.

''Kami menyambut baik kegiatan ini. Alhamdulillah, dengan mendengar langsung program-program yang disampaikan tadi, dapat menjawab apa yang menjadi pertanyaan kami," ujarnya.

Ia menambahkan dengan adanya sosialisasi seperti ini, peserta menjadi paham tidak hanya masalah hak dan kewajiban tetapi juga prosedur dan tata cara pemanfaatan JKN-KIS. Termasuk jika menemui kendala saat pelayanan, masyarakat menjadi tahu bagaimana harus menyampaikan keluhan. (MADAN)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...