Topik

BPJS Resmikan Kampung Kesehatan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

·
BPJS Resmikan Kampung Kesehatan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Bupati Aceh Tamiang didampinggi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa, Awalul Rizal melepas balon sebagai tanda diresmikannya Kampung Kesehatan sebagai Desa sadar jaminan sosial Ketenagakerjaan. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Langsa meresmikan Kampung Kesehatan Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang sebagai Desa sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Minggu (14/10/2018).

Rangkaian kegiatan peresmian ini, dihadiri langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa, Awalul Rizal, Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH, M.Kn, Kepala DPMKPPKB Aceh Tamiang, Drs. Tri Kurnia, Kabag Hukum Setdakab Aceh Tamiang, Ramadhani, SH, Camat Karang Baru, Datok Penghulu Kampung Kesehatan dan undangan lainnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa, Awalul Rizal  menjelaskan, Program Desa Sadar Jaminan Sosial merupakan inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk bekerja sama dengan aparat kampung dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja di kampung, yakni agar lebih memahami manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan.

“Kampung Kesehatan terpilih karena telah memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Diantaranya adalah telah terdaftarnya Datok Penghulu dan perangkatnya pada program BPJS Ketenagakerjaan," ujar Awalul Rizal.

Awalul Rizal menjelaskan saat ini sebanyak 1.000 warga Kampung Kesehatan telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan telah memiliki jaminan ketenagakerjaan dan jaminan kematiaan.

"Penetapan desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut sebagai komitmen terhadap misi BPJS Ketenagakerjaan, yakni melindungi dan menyejahterahkan seluruh pekerja dan keluarganya dan meningkatkan produktivitas dan daya saing pekerja serta mendukung pembangunan dan kemandirian perekonomian masyarakat," jelas Awalul Rizal.

Pihaknya juga mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kabupten Aceh Tamiang terhadap kesejahteraan masyarakatnya dengan mengimplementasikan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Kontribusi ini menurutnya bukan saja untuk menjalankan kewajiban sebagai penyelenggara negara, melainkan bentuk hadirnya negara untuk merealisasikan hak hidup aman, nyaman, dan sejahtera.

Sementara itu Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, SH, M.Kn dalam sambutannya mengatakan kampung Kesehatan merupakan kampung ketiga di Kabupaten Aceh Tamiang yang ditetapkan sebagai Desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kampung Kesehatan dipilih menjadi Desa sadar jaminan sosial Ketenagakerjaan dikarenakan Datok beserta seluruh perangkat kampung Kesehatan sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, letak kampungnya sangat strategis dan Datok beserta seluruh perangkat kampung sangat mendukung dan antusias terhadap program BPJS Ketenagakerjaan," jelas Bupati Mursil.(Hen/Adv)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...