Topik

Bukan Cuma Kopi, Aceh Juga Punya Kebun Apel

·
Bukan Cuma Kopi, Aceh Juga Punya Kebun Apel
Foto : Istimewa

TAKENGON - Tak hanya terkenal dengan daerah dingin penghasil kopi, ternyata ada destinasi yang menarik di Kabupaten Aceh tengah, kebun apel. Kita bisa menikmati atau berkunjung kebun apel yang jarang di temukan di wilayah Aceh lainnya.

Lokasinya Kecamatan Linge di desa Gelampang Genting, Dusun 2 Cemiri atau lebih di kenal dengan nama kampung Despot Linge yang jarak tempuhnya sekitar 1 Jam dari Kota Takengon.

Untuk menuju ke lokasi kebun kita bisa melewati beberapa jalan alternatif tentunya menggunakan kendaraan darat yang sehat atau kondisi baik.

Jika traveler menuju ke lokasi ada beberapa titik yang jalannya yang butuh keahlian khusus dalam berkendara, di mana jalannya naik turun bukit selama perjalanan.

Sesampai di lokasi, terlihat kebun apel yang luasnya kurang lebih 1 hektar setengah dengan beberapa varietas yang di kembangkan seperti Ana, Manalagi dan Australi. Namun kebun apel ini bisa dinikmati di waktu tertentu karena musim berbuah siap panen ada masanya, begitu ungkap salah seorang pengelola kebun tersebut.

Ketika berkunjung di lokasi kebun apel ini traveler di sambut oleh keluarga pak Siswanto yang menjelaskan sedikit sejarah dan pengalaman dalam berkebun apel ini. Untuk harga apel di tawarkan 40 ribu sekilonya tentunya sesuai stok yang tersedia.

Banyak cerita atau pengalaman saat berwisata ke daratan tinggi Gayo di Aceh Tengah ini, buat kamu yang penasaran bisa menuju lokasi ini tentunya harus taat dengan protokol kesehatan agar perjalanan wisatanya aman dan berkesan. (**)

Sumber : DETIK

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...