Topik

Bupati Atam Buka Festival Perikanan Kampung Lele II di Pokdakan Tanah Berongga

·
Bupati Atam Buka Festival Perikanan Kampung Lele II di Pokdakan Tanah Berongga
Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil saat meninjau kolam lele milik Pokdakan Tanah Berongga. Foto : Hendra

ACEH TAMIANG - Beragam festival yang digagas Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang (Atam) diharapkan tidak hanya memberikan kemeriahan dan hiburan semata, tetapi terpenting dapat menggerakkan roda perekonomian bagi masyarakat setempat.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn saat membuka Festival Perikanan Kampung Lele II yang dilaksanakan di Pokdakan Tanah Berongga yang terletak di Dusun Makmur Kampung Kebun Tanjung Seumantoh kecamatan Karang Baru, Senin (29/10/2018).

"Tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan Festival Perikanan Kampung Lele dan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap budidaya ikan lele, yang pada akhirnya dapat menggerakkan roda perekonomian bagi masyarakat setempat," ujar Bupati Mursil.

Kedepannya kegiatan seperti ini, akan dijadikan agenda tahunan pemkab Aceh Tamiang, mengingat peluang usaha budidaya ikan air tawar, khusunya lele diprediksi akan semakin cerah dan menjanjikan keuntungan yang bisa diandalkan.

Pasokan Ikan lele di Kabupaten Aceh Tamiang seringkali harus didatangkan dari luar daerah, peluang inilah yang harus segera direbut dan disikapi oleh masyarakat Aceh Tamiang. "Mari kita rebut peluang pasar ini, dengan mengalakkan budidaya ikan lele di setiap pekarangan rumah masing-masing, sehingga kebutuhan lele untuk Kabupaten Aceh Tamiang selalu tersedia dan tidak perlu lagi mendatangkannya lele dari luar daerah," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Mursil juga menyerahkan santunan klaim asuransi nelayan sebesar Rp. 40.000.000,- kepada Ibu Salamah dan meninjau lokasi kolam lele serta mengunjungi lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak tingkat SD dan kemudian Bupati beserta rombongan mengunjungi festival kuliner yang merupakan acara puncak dari festival perikanan Kampung Lele.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...