Topik

Terima Penghargaan di HPN Aceh

Bupati Mursil Aspresiasi PWI Aceh Tamiang

Bupati Mursil Aspresiasi PWI Aceh Tamiang
Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, SH,M.Kn. Foto : Ist

BANDA ACEH - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn mengaspresiasi Balai Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (BW-PWI) Aceh Tamiang atas penghargaan yang diberikan PWI Aceh, pada resepsi peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021,di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin, (08/02/2021) malam.

“Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional dan hari jadi PWI ke-75. Saya atas nama pribadi dan sebagai Kepala Daerah Kabupaten Aceh Tamiang mengaspresiasi PWI Aceh Tamiang sebagai salah satu penerima penghargaan dari lima Kabupaten/Kota di Aceh,” ujar Bupati Mursil.

Mursil mengharapkan kedepan BW-PWI Aceh Tamiang dan Pemerintah Daerah dapat terus meningkatkan kemitraan dalam rangka membangun Bumi Muda Sedia ini ke arah yang lebih baik lagi.

“Apalagi saat ini di tengah Pandemi COVID-19, peran pers sangat berkontribusi mengawal demokrasi dan membantu pemulihan ekonomi melalui informasi yang membangun. Hal ini sebagaimana tema HPN 2021 yaitu Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi,” katanya lagi.

Menurut Mursil, Pers selama ini telah membantu pemerintah dalam hal menyampaikan informasi yang objektif, membangun dan mengedukasi masyarakat. Pers di era reformasi menjadi salah satu pilar demokrasi setelah lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif.

“Pers membantu program pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 melalui pemberitaan edukasi di tengah masyarakat, sehingga terwujudnya Indonesia sehat dan percepatan ekonomi nasional terwujud,” kata Mursil.

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil saat berdiskusi dengan pengurus BW-PWI Aceh Tamiang di Banda Aceh. Foto : Hendra.

Menurutnya, Pers merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia saat ini dalam melakukan fungsi kontrol terhadap pemerintah. “Pers dapat menciptakan kualitas demokrasi yang lebih baik dan dapat menangkal hoaks mengenai COVID-19 yang selama ini marak dilakukan di media sosial (medsos) mengenai vaksin dan sebagainya,” ungkapnya.

Bupati juga berharap Pers dapat meluruskan mengenai hoaks yang berkembang agar dapat menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat, terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini sedang melanda.

“Pers merupakan penyambung informasi yang baik kepada masyarakat umum. Semoga seluruh insan pers dapat melakukan aktivitasnya dengan selalu menjaga kesehatan dan imun tubuh dan menerapkan protokol kesehatan,” tambah mantan Kanwil BPN Aceh ini. []

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...