Topik

Bupati Mursil Lepas Pawai Jentor Songsong HUT Kemerdekaan RI ke-73

·
Bupati Mursil Lepas Pawai Jentor Songsong HUT Kemerdekaan RI ke-73
Bupati Aceh Tamiang (pakai topi merah) melepas pawai jetor (Hand Traktor) yang dipusatkan di halaman kantor Camat Banda Mulia. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH, M.Kn didampingi Camat Banda Mulia Muhammad Farij, S.STP, M.SP
melepas peserta pawai jentor (Hand Traktor) yang diikuti oleh petani se-kecamatan Banda Mulia, Kamis (16/8/2018).

Kegiatan pawai jentor dilaksanakan
dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, yang dipusatkan di halaman kantor Camat Banda Mulia.

Bupati Aceh Tamiang H.Mursil,SH, M.Kn dalam sambutannya mengatakan kegiatan pawai jentor merupakan acara yang unik, yang mana dalam menyambut HUT Proklamasi RI Ke-73 para petani kecamatan Banda Mulia dapat berekspresi dan memeriahkannya dengan melaksanakan pawai jetor yang tidak biasa kita lihat di tempat lain.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih diberikan kepada panitia dan seluruh peserta dari 10 kampung di kecamatan Banda Mulia yang telah melaksanakan acara ini, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI Ke-73," ujar Bupati Mursil.

Menurutnya, kegiatan pawai jentor ini unik dan cuma ada di kecamatan Banda Mulia. Pihaknya berharap kegiatan ini harus dilestarikan dan dijadikan agenda rutin setiap tahun untuk menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi dan membangkitkan semangat petani untuk membangun Kabupaten Aceh Tamiang melalui peningkatan produktivitas sektor pertania," ujarnya.

Diakhir acara Bupati menyerahkan hadiah kepada juara pertama Pawai Jetor yang diraih kelompok tani dari Kampung Teulaga Meuku II dan berhak mendapatkan satu unit Hand Traktor. Untuk juara kedua diraih kelompok tani dari Kampung Tanjung Keramat dan mendapatkan hadiah satu unit pompa, sedangkan juara ketiga diraih kelompok tani dari kampung Alur Nunang dan berhak mendapat uang pembinaan sebesar tiga juta rupiah.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...