Topik

Bupati Mursil: Masyarakat Tidak Perlu Takut dengan Vaksin Covid-19

Bupati Mursil: Masyarakat Tidak Perlu Takut dengan Vaksin Covid-19
Bupati Mursil saat memimpin rapat rutin bersama perangkat Kampung di Kawasan Wisata Gunung Pandan Kampung Selamat. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang diminta untuk tidak perlu takut terhadap pemberian Vaksin Covid-19 secara gratis dari pemerintah pusat.

"Vaksin Covid-19 bukan sebuah momok tapi vaksin punya keunggulan yang enggak dimiliki oleh pencegahan yang lain yaitu perlindungan yang spesifik. Itu kunci dari vaksin," kata Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn pada kegiatan rapat rutin perangkat Kampung di Kawasan Wisata Gunung Pandan Kampung Selamat, Selasa (8/12/2020).

Peserta dalam rapat Kampung tersebut yakni perangkat kampung dari Kecamatan Kejuruan Muda, Manyak Payed dan Kecamatan Kota Kualasimpang. Rapat tersebut membahas persoalan kampung sebagai langkah menghilangkan kejenuhan para perangkat yang selalu rapat dalam gedung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mursil membuat ketegasan dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan sabun (3 M).

"Pihaknya meminta kepada para perangkat Kampung agar dapat meneruskan informasi bahwa vaksin itu tidak berbahaya. Pemberian Vaksin Covid-19 perdana akan diberikan kepada Tenaga Medis, TNI dan Polri terlebih dahulu," ujarnya.

Mursil menambahkan, pelaksanaan vaksinasi akan semakin membangun rasa aman dan kepercayaan diri kita dalam melakukan berbagai aktivitas sosial ekonomi dalam ketahanan kesehatan untuk mendorong produktivitas dalam memenuhi kebutuhan. "Sampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu tidak berbahaya," tegas Mursil.

Mursil juga menyampaikan, masyarakat harus tetap mengupayakan peningkatan kedisiplinan terhadap pencegahan Covid-19. Sebab, vaksin berperan melengkapi upaya pencegahan atau pertahanan tubuh manusia dari virus corona.

Penerapan protokol kesehatan dengan menggunakan Masker, Menjaga Jarak serta Mencuci tangan dengan sabun (3 M) harus berjalan. "Upaya 3 M  tidak akan terwujud apabila tidak ada dukungan dari masyarakat. Oleh karena itu, ia secara khusus meminta masyarakat untuk menunjukkan kerja sama yang baik dalam 3 M," ujar Mursil. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...