Topik

Bupati Mursil: Pembangunan Jalan Bisa Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

·
Bupati Mursil: Pembangunan Jalan Bisa Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi
Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, menyebutkan, ada beberapa hal yang dapat menjadi pendongkrak angka pertumbuhan ekonomi Aceh. Salah satunya adalah meningkat pembangunan infrastruktur. 

"Infrastruktur nomor satu, ini langkah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, kewajiban bagi Pemerintah Aceh untuk membangun jalan," kata Mursil, Bupati Aceh Tamiang saat dihubungi Dialeksis.com, Rabu (12/2/2020).

Hal tersebut diungkapkan Musril terkait rencana pembangunan 11 ruas jalan prioritas Pemerintah Aceh tahun 2020 yang tersebar di sejumlah wilayah di Provinsi Aceh. Lebih lanjut Mursil mengatakan, pembangunan jalan yang bisa terkoneksi dengan wilayah lain akan mampu mendongkrak angka pertumbuhan ekonomi Aceh. "Jalan ini kan mempermudah masyarakat Aceh, hasil panen petani bisa terjual dengan mudah kalau infrastruktur bagus, petani kita bisa sejahtera," kata Mursil.

Tidak hanya itu, beberapa hal lain juga dapat menjadi faktor sebagai pendorong untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yaitu investasi, konsumsi rumah tangga hingga ekspor impor. "Jalan bagus harga barang yang masuk ke Aceh juga bisa lebih murah, hasil pertanian dari Aceh juga bisa dengan mudah dipasarkan keluar," tutur dia.

Pembangunan jalan yang baru ini nanti bisa terkoneksi dengan jalan tol yang sedang dibangunan oleh Pemerintah Pusat, menurut Mursil, ini langkah yang strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Aceh.

Selain itu kata Mursil, 11 jalan yang akan dibangun oleh Permerintah Aceh ini sangat menguntungkan wilayah Aceh, pasalnya wisata Islami yang digalakan oleh pemerintah bisa tumbuh lebih cepat. "Kalau akses jalan sudah bagus dan mudah orang dari luar Aceh pasti berkunjung ke Aceh," katanya. (**)

Sumber : Dialeksis.com

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...