Topik

Bupati Mursil Serahkan KTP El Gratis kepada 7 Warga Kelahiran 17 Agustus

·
Bupati Mursil Serahkan KTP El Gratis kepada 7 Warga Kelahiran 17 Agustus
Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil menyerahkan KTP El gratis kepada warga berusia 17 Tahun pada HUT Kemerdekaan RI ke-75. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Tujuh warga Aceh Tamiang, yang kelahiran pada 17 Agustus 2003 atau berusia 17 tahun pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75, menerima Kartu Tanda Pendududuk (KTP) El gratis dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

Kepala Disdukcapil Aceh Tamiang, Drs. Sepriyanto kepada Kabar Tamiang mengatakan, KTP El gratis tersebut diserahkannya langsung oleh Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil di sela-sela kegiatan, menyaksikan prosesi upacara Peringatan HUT RI di Istana Negara secara virtual di aula Setdakab setempat.

"Kegiatan ini sebenarnya, sebagai bentuk partisipasi dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Tamiang dalam memeriahkan Dirgahayu Indonesia ke-75," kata Sepriyanto.

Foto : Istimewa.

Selain warga kelahiran 17 Agustus, kata Sepriyanto, pihaknya juga menyerahkan KTP El Gratis kepada para lansia dan Disabilitas. Tidak hanya KTP, mereka juga menerima kado HUT RI dari Disdukcapil Aceh Tamiang.

Sepriyanto menambahkan, penyerahan identitas kependudukan tersebut tidak sekedar kado peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Namun menjadi motivasi bagi para wajib KTP di daerah ini, untuk segera melakukan pengurusan administrasi kependudukan.

"Kepemilikan KTP sangat penting, karena selain untuk melindungi diri dan KTP El juga menjadi syarat utama bagi warga untuk mengakses semua layanan publik," ujarnya. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...